Selasa 10 Oct 2023 14:40 WIB

Gerald Liu Keluar dari Grup Musik Weird Genius, Siapkan Penampilan Terakhir 21 Oktober

Penampilan terakhir Gerald Liu sebagai Weird Genius digelar pada 21 Oktober.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Weird Genius. Salah satu personel Weird Genius, Gerald Liu (tengah), memutuskan hengkang dari grup tersebut.
Foto: Youtube
Weird Genius. Salah satu personel Weird Genius, Gerald Liu (tengah), memutuskan hengkang dari grup tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu personel grup musik Weird Genius, Gerald Liu, mengundurkan diri dari grup musik bergenre EDM tersebut. Pengumuman ini diunggah di akun instagram Weird Genius, @weird_genius.

“4 tahun terakhir merupakan tahun yang bersejarah bagi kami. Menelurkan beberapa karya terbaik dan mewarnai panggung demi panggung yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kami. Tentunya perjalanan kami tidak terlepas dari kontribusi Gerald, sebagai salah satu member Weird Genius,” tulis Weird Genius dalam unggahan akun Instagramnya, @weird.genius pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Weird Genius kemudian  berterima kasih pada Gerald atas dedikasi dan kontribusinya di dalam grup musik ini. Di unggahan itu, Weird Genius juga menyebutkan setelah melewati pertimbangan yang matang, Gerald memutuskan untuk fokus ke proyek solonya. 

Terhitung dari 21 Oktober 2023, Gerald tidak lagi menjadi bagian dari Weird Genius. “Kami berterimakasih untuk dedikasi dan kontribusi Gerald di dalam Weird Genius. Setiap perjalanan memiliki lika liku dan tantangannya masing-masing, kami sepakat untuk memulai tahapan yang baru. Setelah melewati pertimbangan, terhitung dari tanggal 21 Oktober 2023 tidak lagi menjadi bagian dari Weird Genius. Keputusan ini telah disepakati bersama”. 

 

Gerald akan mengadakan pertunjukan terakhirnya bersama Weird Genius pada 21 Oktober di Playlist Festival, Bandung. “Penampilan terakhir Weird Genius bersama Gerald akan ada di Playlist Festival, Bandung tanggal 21 Oktober 2023. Sampai ketemu di sana! Nantikan evolusi kami yang berikutnya! (Emoji hati merah)”. 

Sebelumnya, Weird Genius menulis lagu resmi Piala Dunia U-20 berjudul “Glorious” yang awalnya diproyeksikan untuk Indonesia yang menjadi tuan rumah. Walaupun Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tetap menggunakan lagu tersebut. 

Lagu ini dibawakan oleh superstar muda Indonesia Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. “Glorious” awalnya dipersiapkan untuk lagu resmi Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ketika FIFA mencabut status tuan rumah dari Indonesia dan mengalihkannya ke Argentina, lagu ini tetap digunakan. 

Dikutip dari laman resmi FIFA, Weird Genius yang merupakan bintang baru di Asia telah memiliki 2,25 juta subscriber Youtube dan setiap bulan mendapatkan lebih dari 1 juta pendengar di Spotify. Mereka tiga kali meraih Penghargaan Industri Musik Asia, dan hit mereka “Lathi” adalah lagu Indonesia yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2020. 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement