Sabtu 17 Sep 2022 20:15 WIB

Konser Super Junior di Indonesia, Ryeowook Nyanyikan Lagu Indonesia Ciptaan Yovie Widianto

Ryeowook membawakan beberapa barus lirik lagu 'Terlanjur Mencinta'.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu personel grup K-pop Super Junior (Suju), Kim Ryeowook, menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu berbahasa Indonesia berjudul
Foto: Allkpop
Salah satu personel grup K-pop Super Junior (Suju), Kim Ryeowook, menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu berbahasa Indonesia berjudul "Terlanjur Mencita" ciptaan Yovie Widianto. (ILUSTRASI)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Salah satu personel grup K-pop Super Junior (Suju), Kim Ryeowook, menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Dalam gelaran konser "SUPER SHOW 9: ROAD in Jakarta" yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang pada Sabtu (17/9/2022) ini, dia membawakan beberapa baris lirik lagu "Terlanjur Mencinta".

Lagu tersebut dipopulerkan tiga penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol 2020 yakni Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Baca Juga

"Aku t'lah tahu kita memang tak mungkin. Tapi mengapa kita selalu bertemu. Aku tlah tahu hati ini harus menghindar. Namun kenyataan ku tak bisa. Maafkan aku terlanjur mencinta," demikian lirik yang dinyanyikan Ryeowook saat sesi perkenalan dirinya di pembukaan konser.

Ini bukan kali pertama kalinya Ryeowook membawakan lagu serupa. Sebelumnya, pada Maret 2021, sang idola mengunggah video cover lagu karya musisi Yovie Widianto itu. Dalam video berdurasi 3:49 menit, dia menghadirkan suara khas miliknya dipadukan akting dengan ekspresi sendu. Pujian dari para para warganet yang menyaksikan penampilannya berdatangan termasuk dari Tiara Andini.

Tak hanya lagu "Terlanjur Mencinta", Ryeowook juga menyanyikan lagu Indonesia lainnya di sela konser "SUPER SHOW 9" yakni milik penyanyi Rossa berjudul "Hati Yang Kau Sakiti", sebuah lagu yang kerap diputar dalam tayangan sinetron Indonesia.

Seusai bernyanyi, Ryeowook mengatakan sering mendengar lagu Indonesia dan berharap dapat menyanyikan lagu berbahasa Indonesia lainnya. Dia juga menyatakan rasa cintanya pada para penggemar atau disebut E.L.F. dan bertanya kabar mereka. Dia juga berharap dapat sering bertemu dengan mereka di masa mendatang.

"Aku ingin bertemu lebih sering lagi. Hari ini begitu luar biasa. Lagu selanjutnya tolong ditunggu ya," kata Ryeowook.

Konser "SUPER SHOW 9" sebelumnya dibuka dengan lantunan lagu "Burn the Floor", diikuti "The Crown" dan "Mr. Simple". Ini menjadi kali pertama kedelapan personel yang tampil yakni Leeteuk, Yesung, Shindong, Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun bertemu dengan para penggemar mereka sejak pandemi COVID-19 melanda dan konser bertajuk "SUPER SHOW 8: INFINITE TIME" in Jakarta pada Januari 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement