Kamis 17 Dec 2020 11:22 WIB

Peralatan Dapur Apa yang Paling Laris Diburu Saat Pandemi?

Pandemi Covid-19 membuat orang banyak mencari peralatan dapur terkait bisnis kuliner.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Ibu dan anak memasak di dapur. Saat pandemi Covid-19, orang juga banyak mencari peralatan dapur.
Foto: Republika/Prayogi
Ibu dan anak memasak di dapur. Saat pandemi Covid-19, orang juga banyak mencari peralatan dapur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di masa pandemi Covid 19, pertumbuhan industri kuliner rumahan berkembang sangat pesat. Para pelaku di bidang ini membutuhkan dukungan pasokan peralatan dapur yang berkualitas, tahan lama, harga yang bersaing, sehingga dapat menekan biaya. Peralatan apa yang sebenarnya paling dicari masyarakat?

Pemilik Kumala Home and Kitchen, Yenny Kusuma Hendra, mengungkapkan bahwa peralatan dapur yang paling dicari orang adalah wajan untuk memasak. Selain itu, peralatan dapur lainnya yang mendukung proses masak memasak juga merupakan produk yang paling laris.

Baca Juga

Untuk Kumala Home and Kitchen, peralatan dapur yang dicari masyarakat berbeda-beda, tergantung dari masing-masing kategori jenama. Tiap jenama memiliki kategori terlaris, misalnya Duralex dengan seri ikonik glass Picardi yang masuk dalam Museum of Modern Art, New York, AS.

"Produk ini ikonik sekali, usia sudah hampir 70 tahun,” ujarnya.

Selain itu, banyak coffee shop juga banyak memakai produk Kumala. Pihaknya menyuplai perlengkapan membuat kopi, mulai dari kios kecil sampai industri besar.

"Lewat www.kumalahomeandkitchen.com semua ini bisa diselesaikan, mereka hanya tinggal menyeleksinya di katalog daring kami, harga sudah disajikan, kami juga memberikan promosi, jadi semudah itu memilihnya," kaya Yenny.

Untuk memudahkan pilihan, Kumala Home and Kitchen membagi produknya dalam dua kategori, dilihat dari sisi industrinya, yakni coffee dan baking. Keduanya merupakan pelanggan terbesarnya dalam industri F&B.

"Yang kedua kami membaginya berdasarkan jenis produknya, yaitu piring dan mangkuk," jelasnya.

Di laman Kumala Home and Kitchen, juga akan disajikan informasi lain yang akan memperkaya pengetahuan terkait merawat peralatan rumah tangga. Bahkan, ada informasi cara merawat panci, mengasah pisau yang benar, hingga membersihkan noda pada gelas.

"Kami juga memberi tips menata perkakas dapur agar memudahkan aktivitas di dapur," kata Yenny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement