Jumat 06 Nov 2020 21:35 WIB

BoA Rilis Album ke-10 Awal Desember

Album BoA yang ke-10 banyak dinanti para penggemarnya di dunia.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Album BoA yang ke-10 banyak dinanti para penggemarnya di dunia (Foto: Penyanyi Korea, BoA)
Foto: Wikimedia
Album BoA yang ke-10 banyak dinanti para penggemarnya di dunia (Foto: Penyanyi Korea, BoA)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang K-Pop dan J-Pop BoA akan segera membayar kerinduan penggemar dengan menghadirkan album kesepuluhnya. Album ini direncanakan akan rilis pada 1 Desember, bertepatan dengan musim dingin.

Penyanyi yang berasal dari Korea Selatan ini mengumumkan rencana tersebut melalui akun Instagram pribadinya @boakwon. Pengumuman ini diberikan bersamaan dengan sebuah unggahan foto bernuansa putih.

Baca Juga

"Album kesepuluh "Better" 2020.12.1," tulus BoA, seperti dilansir Meaww, Jumat (6/11).

Selain melalui Instagram, BoA juga membagikan pengumuman ini melalui akun Twitter pribadinya. Pada unggahan di Twitter, BoA juga menyertakan tautan boa.smtown.com yang bisa diklik oleh para penggemar.

Pengumuman ini sontak disambut dengan antusiasme besar oleh para penggemar BoA. Unggahan BoA di Twitter telah mendapatkan 17,2 ribu like dan 4,2 ribu balasan komentar.

Hal yang sama juga terlihat di Instagram. Unggahan BoA di media sosial tersebut telah disukai oleh lebih dari 66,3 ribu orang dan dikomentari lebih dari 1,1 ribu kali.

Banyak di antara penggemar yang memanggil BoA dengan sebutan Queen atau ratu. Mereka juga mengungkapkan betapa mereka menantikan karya terbaru dari BoA ini.

"Selamat datang kembali Queen, kami sangat merindukanmu," tulis seorang penggemar.

Sebagian penggemar juga menyadari bahwa pengumuman ini diberikan bertepatan dengan ulang tahun BoA. BoA merayakan ulang tahunnya yang ke-34 tahun (35 tahun umur Korea Selatan) pada 5 November kemarin.

Sebelum album terbaru ini, BoA sempat merilis dua album yaitu Woman untuk perilisan di Korea Selatan dan Watashi Kono Mama de Ii no Kana untuk perilisan di Jepang. Kedua album ini dirilis sekitar dua tahun lalu.

Pada Juli lalu, label yang menaungi BoA SM Entertainment juga mengumumkan proyek terbaru SM STATION bernama "Our Beloved BoA". Proyek ini diselenggarakan untuk menandai 20 tahun BoA berkarya di industri musik. Proyek ini melibatkan beragam penyanyi untuk menyanyikan ulang lima lagu BoA.

Kelima lagu yang dicover adalah "Garden in the Air" oleh Baekhyun EXO, "Atlantis Princess" oleh BOL4, "Only One" oleh Gallant, "Milky Way" oleh Red Velvet, dan "Tree" oleh SM Classics. Cover "Garden in the Air" ini dirilis pada 31 Juli, sedangkan lainnya dirilis pada Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement