Senin 26 Oct 2020 10:20 WIB

5 Pesohor Pernah Jadi Vegetarian, Mengapa Mereka Berhenti?

Pola makan vegetarian sempat dianut sejumlah pesohor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Anne Hathaway sempat menjalani pola makan vegetarian hingga akhirnya tergiur dengan ikan segar di Islandia.
Foto:

REPUBLIKA. CO.ID

3. Liam Hemsworth

photo
Miley Cyrus dan Liam Hemsworth. - (AP)

Mantan suami Miley Cyrus ini pernah menjadi vegetarian selama empat tahun. Dia berhenti setelah mengidap batu ginjal sampai harus menjalani operasi. Mau tak mau, Hemsworth harus mengubah pola makan dengan nutrisi seimbang.

Pemeran The Hunger Games itu terserang tipe batu ginjal yang disebabkan batu kalsium oksalat. Hemsworth menduga pemicunya adalah sarapan yang sama setiap hari, yaitu smoothie bayam, susu almond, mentega almond, dan protein vegan.

4. Kristen Bell

photo
Kristen Bell - (AP)

Alasan Kristen Bell berhenti menerapkan veganisme adalah karena saat itu mengandung anak pertama. Dari pola makan serbasayuran, Bell merasa tidak mendapat energi yang cukup. Dia pindah haluan karena butuh lebih banyak asupan kalori dan energi.

Pengisi suara Anna di film Frozen itu pertama kali tertarik menjadi vegetarian pada 2012. Dia mendapat informasi bahwa gaya hidup vegetarian bisa mencegah kanker dan diabetes setelah menyimak tayangan dokumenter Forks Over Knives.

5. Samuel L Jackson

photo
Samuel L Jackson - (AP)

Samuel L Jackson menyerah menjadi vegetarian demi salah satu peran di filmnya. Saat menjadi narasumber di acara radio "Breakfast Club Power" pada 2019, Jackson mengatakan hanya tujuh bulan melakoni diet antiaging tersebut.

Jackson diminta menaikkan berat badan antara tujuh sampai sembilan kilogram. Kalau tidak, tim produksi akan melakukan casting untuk mencari pemeran baru. Itu mustahil dicapai jika terus menjadi vegetarian, dikutip dari laman South China Morning Post, Senin (26/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement