Jumat 08 Mar 2024 13:52 WIB

Tayang Hari Ini, Mothers' Instinct Sukses Mengaduk-aduk Emosi dengan Plot Penuh Kejutan

Mothers Instinct diangkat dari novel Behind the Hatred.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Mothers Instinct.
Foto: Dok Freckle Films
Foto adegan film Mothers Instinct.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sedang tayang di bioskop, Mothers' Instinct menghadirkan akting ciamik Anne Hathaway dan Jessica Chastain. Film ini juga dibintangi Josh Charles, Anders Danielsen Lie, Caroline Lagerfelt, Keeley Miller, Alexander Blaise, Steve Routman, Lauren Yaffe, dan Baylen D Bielitz.

Hidup semula terasa sangat sempurna bagi Celine (Anne Hathaway) dan Alice (Jessica Chastain). Kedua sahabat itu tinggal bersebelahan, hidup bahagia dengan keluarga masing-masing. Celine dan Alice sama-sama memiliki anak lelaki yang seumuran.

Baca Juga

Kedua suami mereka pun akrab, meski memiliki profesi yang berbeda. Celine dan Alice sudah terbiasa saling membantu, seperti mengantar-jemput anak sekolah atau urusan lain. Saking dekatnya, masing-masing memiliki kunci rumah tetangganya.

photo
Foto adegan film Mothers Instinct. - (Dok Freckle Films)

Keharmonisan itu hancur seketika setelah sebuah insiden tragis terjadi dan menewaskan putra Celine. Hidup dua keluarga itu tak lagi sama, terutama persahabatan Celine dan Alice, yang terkoyak oleh duka, rasa bersalah, saling curiga, dan paranoia.

Dinamika hubungan Celine dan Alice bisa disimak dalam film Mothers' Instinct yang tayang mulai 8 Maret 2024 di bioskop Indonesia. Sinema mengadaptasi film Belgia berbahasa Prancis berjudul sama rilisan 2018, yang diangkat dari novel Behind the Hatred (Derrière la haine) karya novelis Barbara Abel.

Sutradara film Mothers' Instinct, Benoit Delhomme, awalnya mengecoh penonton dengan sedikit adegan mencurigakan sosok Alice di awal cerita. Namun, itu ternyata hanyalah persiapan untuk kejutan ulang tahun bagi Celine, yang menunjukkan kedekatan antara keduanya.

Nuansa film dengan menarik berganti-ganti sesuai dengan konflik para pemerannya. Saat keriaan pesta, nuansa film sungguh cerah dengan warna-warna ceria dan sorotan cahaya. Berbeda ketika menampilkan adegan duka, nuansanya pun turut berubah gelap dengan warna-warna kelam.

Aspek lain yang mengemuka di drama thriller psikologis ini adalah gaya retro, sebab latar waktunya berlangsung tidak di era modern. Tidak disebutkan tahun yang tepat, namun itu terlihat dari mobil yang dipakai keluarga Alice dan Celine, perabotan rumah, juga busana dan gaya rambut mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement