Sabtu 29 Aug 2020 04:20 WIB

Umumkan Umurnya, Macaulay Culkin Bikin Penggemar Merasa Tua

Maculay Culkin membintangi Home Alone ketika usianya masih 10 tahun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Macaulay Culkin kini telah berusia 40 tahun. Namanya melambung setelah membintangi film Home Alone.
Foto: EPA
Macaulay Culkin kini telah berusia 40 tahun. Namanya melambung setelah membintangi film Home Alone.

REPUBLIKA.CO.ID, Macaulay Culkin, Bintang "Home Alone" Masuki Usia 40 Tahun

Film komedi Home Alone yang sukses di era 1990-an turut melambungkan nama aktor Macaulay Culkin. Dikenal sebagai pemeran anak pintar Kevin McCallister dalam film, siapa sangka kini Culkin sudah menginjak usia 40 tahun.

Baca Juga

Saat membintangi film yang menonjolkan perayaan Natal itu, Culkin berusia 10 tahun. Belum lama ini, dia berbagi unggahan untuk memberitahukan usianya tersebut.

"Hai teman-teman, ingin merasa tua? Aku 40 tahun," tulisnya melalui akun Twitter, dilansir USA Today, Jumat (28/8).

 

Unggahan itu pun mendapat beragam reaksi warganet. "Saya mengalami hari yang menyenangkan dan kemudian mengetahui bahwa Macaulay Culkin berusia 40 tahun hari ini dan saya semakin tua," cicit Paul O'Sullivan dari band Greywind, sambil menambahkan video seorang pria yang ditendang kuda.

"Siapa yang membuat Macaulay Culkin berusia 40 tahun pada kartu bingo apokaliptik tahun 2020 mereka?" tulis @ DarleneCox18.

"Dang ... 40? Ok .. waktunya log off ..." tulis akun @ diane1261.

Culkin juga menambahkan bahwa di usianya yang sekarang, ia tetap merasa bersyukur. Ia ingin memberi hadiah untuk dunia, "saya membuat orang merasa tua. Saya bukan lagi anak-anak, itu pekerjaan saya," katanya.

Sang aktor juga bergurau soal mengambil tonggak ulang tahun sebagai kesempatan untuk menemukan kembali dirinya sendiri. Saat ini, ia mulai berpikir sudah waktunya untuk memulai petualangan paruh baya.

"Aku sedang berpikir untuk belajar berselancar. Apakah kalian semua punya saran?" candanya.

Meskipun banyak dari penggemar yang mengingat peran masa kecilnya, Culkin sejatinya telah muncul dengan berbagai peran, seperti di acara Robot Chicken dari tahun 2005 hingga 2010. Pada 2007, dia membintangi komedi gelap Sex and Breakfast dan pada 2006, ia menerbitkan novel eksperimental semi-otobiografi Junior" Culkin juga tampil di The Jim Gaffigan Show dari 2015 hingga 2016.

Culkin mengulangi perannya sebagai McCallister dalam iklan liburan Google Assistant pada 2018. Iklan tersebut mengadopsi plot yang mirip dengan film komedi Natal Home Alone, yaitu Culkin terbangun di rumah kosong sendirian dengan wajah kaget.

Culkin kembali untuk Home Alone 2: Lost in New York yang dirilis pada tahun 1992, namun tidak muncul dalam seri berikutnya: Home Alone 3 (1997), Home Alone 4: Taking Back the House (2002), dan Home Alone: ​​The Holiday Heist (2012).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement