Senin 03 Aug 2020 17:06 WIB

Keluarga Bantah Polo Keluar Rumah Sakit karena Kurang Biaya

Pelawak Polo sempat dirawat selama beberapa hari di rumah sakit

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Pelawak Polo
Pelawak Polo

VIVA – Komedian Christian Barata Nugroho atau yang lebih dikenal dengan nama Polo sempat dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Kini, Polo telah kembali ke rumah. Kondisi Polo sudah jauh lebih baik, bisa berkomunikasi dan nafsu makannya telah kembali.

"Sekarang di rumah sudah 100 persen fit. Karena kemarin di ICU berbaring 13 hari jadi fisiknya masih lemah, jadi masih ada fisioterapi setiap minggu," kata Junior, anak bungsu Polo saat dihubungi media baru-baru ini.

Hal tersebut sekaligus membantah kabar yang menyebutkan Polo keluar karena kekurangan biaya. Meski ia tidak membantah biaya pengobatan selama di rumah sakit cukup membengkak. Bantuan dari teman-teman Polo sangat membantu, namun tetap tidak menutupi besarnya biaya yang lebih tersebut.

"Bantuan dari sahabat papa sangat membantu, cuman memang masih di luar dari hasil diagnosa yang harus dibayar," kata Junior.

Polo masih harus menjalani perawatan setiap minggunya. Keluarga dan pihak rumah sakit tengah berupaya agar Polo sehat seutuhnya. Salah satu cara dengan rajin memeriksakan diri.

"Dokter bilang masih mau liat perkembangan papa ya, dokter mau yang terbaik buat papa. Jadi mau di-handle sama dokter ini sampai 100% pulih, jadi enggak ada macem-macem lagi. Dan agar enggak jatuh sakit lagi papa," kata Junior.

Keluarga sebisa mungkin akan melarang Polo untuk merokok. Mereka mengaku kecolongan saat terakhir kali Polo merokok dan berakibat menginap di rumah sakit selama hampir dua minggu.

Baca juga: Polo Srimulat Membaik, Keluarga: Sudah Lepas Alat Bantu Pernapasan?

"Saya kan kuliah di Bandung. Biasanya kalau saya liburan ke Jakarta saya suka kontrol papa ngerokok atau enggak, dan ketika saya kuliah di Bandung enggak terlalu merhatiin rokok papa karena kita kira sudah berhenti. Eh ternyata sempet ngerokok lagi. Ya semacam kecolongan sih," kata Junior.

Diketahui, Polo sempat memiliki riwayat sakit paru-paru pada 2015. Kala itu ia berobat secara insentif dan dinyatakan sembuh. Beberapa waktu terakhir, Polo kembali merokok hingga sakit parunya kembali kambuh.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement