Sabtu 13 Jun 2020 13:31 WIB

Festival Musik Neno Fest Tampilkan Noah Hingga Weird Genius

Seri pertama festival Neno Fest hadir tiga hari mulai 26 Juni hingga 28 Juni 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Band Noah.
Foto: MGROL Nurul
Band Noah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menggebrak dengan lagu Lathi, grup musik dansa elektronik Weird Genius akan tampil di festival daring Neno Fest. Kelompok beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu tersebut akan menyuguhkan karya-karya andalan mereka via pertunjukan streaming.

Weird Genius tampil pada seri pertama Neno Fest yang diklaim sebagai festival streaming berseri yang terbesar. Selain Weird Genius, para musisi pengisi acara termasuk Hindia, Agatha Pricilla, Nadin Amizah, Rossa, Sheryl Sheinafia, Geisha, D'Masiv, Kunto Aji, Tulus, dan Noah.

Baca Juga

Seri pertama festival hadir tiga hari berturut-turut, mulai 26 Juni hingga 28 Juni 2020. Setiap musisi akan membawakan konsep yang berbeda-beda demi memberikan pengalaman menonton konser streaming yang belum pernah ada dari konser sejenis sebelumnya.

Neno Fest menargetkan jumlah penonton sebanyak 60 ribu orang selama tiga hari live streaming. Tiket dapat dibeli melalui Gotix dan Loket.com. Harganya cukup terjangkau, yakni tiket harian yang dibanderol Rp 30 ribu, sementara tiket terusan selama tiga hari bisa didapatkan seharga Rp 70 ribu.

Informasi lebih lanjut seputar Neno Fest bisa diakses melalui akun Instagram @istrigs. Acara bekerja sama dengan mitra radio serta jaringan media daring seluruh Indonesia. Lewat pernyataan resminya, pihak penyelenggara mengatakan festival dimaksudkan sebagai inovasi di dunia hiburan.

Tidak dimungkiri, pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini telah berdampak terhadap seluruh sendi ekonomi dan sosial di masyarakat. Industri hiburan Tanah Air turut terimbas, bahkan mengalami keterpurukan. Meski demikian, harus ada terobosan yang digagas.

"Agar tetap dapat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk #StayHome, Neno Fest hadir dengan memberikan pengalaman baru menyimak festival di rumah dengan menghadirkan deretan artis papan atas Tanah Air," ujar penyelenggara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement