Rabu 10 Jun 2020 20:12 WIB

Disney Garap Film Musikal dengan Adaptasi Lagu Lionel Richie

Salah satu film yang digarap Dinsey dari lagu Lionel Richie, yakni 'All Night Long'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Walt Disney Studios garap film musikal yang mengadaptasi lagu-lagu Lionel Richie (Foto: penyanyi Lionel Richie)
Walt Disney Studios garap film musikal yang mengadaptasi lagu-lagu Lionel Richie (Foto: penyanyi Lionel Richie)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney Studios garap film musikal yang mengadaptasi lagu-lagu Lionel Richie. Salah satu film yang akan digarap berjudul “All Night Long.”

Dilansir melalui Variety.com pada Selasa (9/6), proyek baru itu akan menggunakan beberapa hit besar Richie dalam tahap awal pengembangan. Richie dan manajernya, Bruce Eskowitz, memproduksi proyek dengan eksekutif Cavalry Media, Dana Brunetti dan Matt Del Piano.

Baca Juga

Penulis skenario Pete Chiarelli (“Crazy Rich Asians,” “The Proposal”) saat ini sedang mengerjakan naskahnya. Namun, perwakilan untuk Disney dan Richie tidak mengomentari informasi itu.

Richie diketahui menjual pitch ke studio pada Januari. Penyanyi itu diwakili CAA dan Red Light Management. Film ini lebih sejalan dengan getaran musik jukebox dari film-film “Mamma Mia” yang sangat sukses berdasarkan buku nyanyian Abba.

Rami Malek, pemenang aktor terbaik Oscar dalam film biografi Freddie Mercury “Bohemian Rhapsody” meraup lebih dari 900 juta dolar AS di seluruh dunia. “Rocketman” yang didasarkan kisah Elton John menghasilkan hampir 200 juta dolar AS di seluruh dunia.

Judul jukebox terkenal lainnya, termasuk “Jersey Boys,” “Rock of Ages,” dan “Across the Universe.” Richie memegang empat penghargaan Grammy dan dilaporkan menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia.

Dia tiga kali masuk nominasi Academy Award untuk Best Original Song, dengan satu kemenangan pada 1986 untuk lagu “Say You Say Me” dari film "White Nights".

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement