Senin 04 Dec 2023 14:56 WIB

Konser ‘Terakhir’ Noah, Ini 7 Momen tak Terlupakan

Noah menggelar konser menutup sebelum istirahat panjang di industri musik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis grup band Noah Ariel saat tampil dalam konser The Final Show-The Great Journey of Noah bertajuk Beyond Dreams di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Ahad (3/12/2023). Grup band legendaris Noah menggelar konser terkahir, sebelum hiatus panjang. Dalam konsernya Noah membawakan 25 single andalan mereka dari mengawali karir mereka selama 22 tahun hingga single terbaru mereka Suara Dalam Kepala. Selain itu, eks drumer Peterpan, Reza ikut tampil membawakan beberapa lagu pada konser The Final Show yang juga disaksikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Vokalis grup band Noah Ariel saat tampil dalam konser The Final Show-The Great Journey of Noah bertajuk Beyond Dreams di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Ahad (3/12/2023). Grup band legendaris Noah menggelar konser terkahir, sebelum hiatus panjang. Dalam konsernya Noah membawakan 25 single andalan mereka dari mengawali karir mereka selama 22 tahun hingga single terbaru mereka Suara Dalam Kepala. Selain itu, eks drumer Peterpan, Reza ikut tampil membawakan beberapa lagu pada konser The Final Show yang juga disaksikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Penampilan all in grup musik Noah dalam konser "The Great Journey of Noah" berhasil memukau para penonton di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Ahad (3/12/23) malam. Selain memberikan pertunjukan yang maksimal, "The Great Journey of Noah" juga menyisakan banyak momen menarik yang tak terlupakan.

Konser "The Great Journey of Noah" di Beach City International Stadium Ancol merupakan konser tunggal terakhir Noah sebelum melakukan hiatus panjang. Konser tersebut juga menjadi puncak dari rangkaian konser "The Great Journey of Noah" yang telah digelar di beberapa kota, seperti Makassar, Medan, Surabaya, dan Bandung.

Baca Juga

"Kami menyajikan konser ini sebagai nostalgia sekaligus unforgettable bagi para fans," ujar CEO Aloka selaku promotor, Budi Mulianto.

Konser berdurasi 2,5 jam ini merangkum perjalanan karier Noah selama 22 tahun di industri musik Tanah Air. Ada lebih dari 20 lagu hits yang Noah bawakan untuk menghibur sekitar sembilan ribu penonton yang hadir.

 

Ada banyak momen berkesan yang tercipta di sepanjang konser. Berikut ini adalah tujuh momen di antaranya:

1. Soundcheck

Untuk pertama kalinya, Noah memberikan kesempatan kepada para penggemar atau Sahabat Noah untuk menonton soundcheck. Ide itu dicetuskan langsung oleh para personel Noah, yaitu Ariel, Lukman, dan David.

Dengan memperlihatkan proses soundcheck, Noah berharap para penggemar bisa melihat seberapa serius persiapan yang dilakukan oleh Noah dan tim untuk menghibur para penonton. Noah ingin meninggalkan kenangan yang sangat berarti dalam "The Final Show" konser "The Great Journey of Noah".

"Agar konser the final show ini meninggalkan banyak kenangan salah satunya dengan soundcheck," ujat Budi.

2. Suara serak

Sejak konser dimulai, suara Ariel terdengar serak dan bahkan terkadang hilang karena terkena virus. Kondisi ini sempat membuat Noah berniat untuk mengundur jadwal konser. Akan tetapi, niat tersebut diurungkan karena waktunya tidak memungkinkan.

"Harapan saya cuma satu malam ini. Semuanya senang. That's it," kata Ariel dengan suara seraknya.

Meski mengalami kendala dengan suaranya, Ariel tetap memberikan penampilan yang maksimal untuk menghibur para penonton. Di sisi lain, para penonton pun ikut membantu Ariel dengan bernyanyi bersama ketika suara sang vokalis mulai hilang.

"Jaga pernapasan ya. Lagi musim (sakit)," pesan Ariel.

3. Reuni dengan Reza

Para penonton sontak heboh ketika melihat mantan drummer Noah, Reza, tiba-tiba muncul di atas panggung. Reza lalu mengambil alih drum dan mengiringi Noah menyanyikan lagu "Mimpi Yang Sempurna". Reza juga melakukan pertunjukan drum solo yang singkat di sela-sela lagu "Taman Langit". Reza mengakhiri penampilannya setelah mengiringi Noah membawakan lagu "Kita Tertawa".

Momen reuni antara Noah dan Reza membuat banyak penonton ikut terharu. Selama pertunjukan, para personel Noah kerap merangkul dan memeluk Reza. Reza pun terlihat tidak bisa menahan tangisnya di atas panggung.

4. Melayang bersama penggemar

Seorang penonton yang beruntung terpilih untuk naik ke atas panggung. Sang penonton lalu diminta untuk duduk di sebuah kursi sambil mendengarkan Ariel menyanyikan lagu "Ini Cinta" untuknya. Siapa sangka, bangku tersebut ternyata naik ke atas dan melayang di udara selama pertunjukan berlangsung. Momen tersebut disambut dengan sorak-sorai yang meriah dari para penonton.

Saat membawakan lagu "Aku & Bintang", Ariel juga melayang di udara dan menyambangi semua sisi area konser. Momen tersebut berhasil mengundang decak kagum dari banyak penonton.

5. Kehadiran Jokowi dan Iriana

Konser "The Great Journey of Noah" malam itu juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Keduanya terlihat sangat menikmati pertunjukan selama konser berlangsung.

"Sekali-sekalinya ada tamu besar, malah suara habis," curhat Ariel di atas panggung.

Saat di atas panggung, Ariel sempat memberikan simbol hati dengan jari untuk Iriana. Selain itu, Ariel juga menyanyikan satu lagu kesukaan Iriana, yaitu "Menghapus Jejakmu".

"Halo Ibu, saya bawa sesuatu buat Ibu Iriana (menunjukkan simbol hati dengan jari). Saya tahu ini lagu kesukaan Ibu. Kita nyanyi bareng, oke?" ucap Ariel di atas panggung.

6. Bernyanyi bersama Lukman

Gitaris Noah, Lukman, sempat mengajak penonton bernyanyi bersama membawakan lagu "Semua Tentang Kita". Kala itu, Lukman memainkan gitar sendirian di atas panggung, sedangkan penonton beramai-ramai menyanyikan bait demi bait dari lagu tersebut. Lukman juga sesekali ikut bernyanyi bersama para penonton.

7. Lagu baru

Selain membawakan lagu hits mereka, Noah juga menyanyikan sebuah lagu baru yang belum dirilis untuk para penonton konser. Ariel mengungkapkan bahwa lagu baru tersebut memiliki judul "Suara Dalam Kepala".

Lagu baru ini seharusnya sudah dirilis pada bulan lalu. Akan tetapi, rencana tersebut belum bisa terwujud.

"Ini harusnya dirilis bulan lalu, tapi belum. Kayaknya bulan depan," kata Ariel.

Ariel lalu mengajarkan para penonton untuk menyanyikan beberapa bait lirik dari lagu tersebut. Meski baru mempelajarinya, para penonton tampak antusias dan menyukai lagu baru tersebut.

Menjelang akhir konser, Noah kembali membawakan lagu "Suara Dalam Kepala" secara utuh untuk pertama kalinya di hadapan para penonton. Para penonton konser tampak sangat menikmati lagu baru tersebut seakan lagu tersebut sudah melekat erat di kepala mereka sejak lama.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement