Kamis 23 Apr 2020 14:53 WIB

Lionsgate Garap Prekuel Hunger Games

Prekuel Hunger Games akan digarap sutradara Francis Lawrence.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
 Lionsgate mengatakan akan menggarap prekuel dari film 'Hunger Games' (Foto: Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen dalam sekuel The Hunger Games)
Lionsgate mengatakan akan menggarap prekuel dari film 'Hunger Games' (Foto: Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen dalam sekuel The Hunger Games)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionsgate menyatakan akan menggarap prekuel dari film Hunger Games. Laman Hollywoodreporter, Kamis (23/4), melaporkan, film yang diadaptasi dari karya penulis trilogi Hunger Games, Suzanne Collins, itu akan termasuk dalam semesta Hunger Games.

Film yang direncanakan dibesut sutradara Francis Lawrence juga akan menggaet penulis skenario Michael Arndt dan produser Nina Jacobson. Sementara itu, Collins juga akan berperan sebagai produser eksekutif film baru ini.

Baca Juga

"Lionsgate selalu menjadi rumah sinematik The Hunger Games dan saya senang bisa kembali kepada mereka dengan buku baru ini," katanya.

Mereka semua pernah bekerja sama dengan studio Lionsgate pada empat film adaptasi dari buku-buku Collins sebelumnya, termasuk The Hunger Games, Catching Fire, dan Mockingjay. Film-film itu sebelumnya menghabiskan hampir 3 miliar dolar AS. Namun demikian, sampai saat ini belum ada kepastian terkait pemeran atau casting untuk film prekuel Hunger Games.

Film prekuel Hunger Games akan menceritakan Coriolanus Snow pada usia 18 tahun sebelum ia menjadi presiden Panem yang kejam. Snow muda digambarkan sebagai sosok yang tampan dan menawan.

Meskipun keluarga Snow telah jatuh pada masa-masa sulit, dia melihat peluang untuk perubahan nasibnya ketika terpilih menjadi mentor untuk Hunger Games ke-10. Kegembiraannya pupus ketika dia ditugaskan untuk membimbing gadis yang menjadi upeti dari Distrik 12 yang miskin.

Bersama dengan rekannya, Brad Simpson, Nina Jacobson dari Color Force, yang telah memproduksi semua film Hunger Games, ia akan menghasilkan adaptasi dari novel baru tersebut. Francis Lawrence--yang mengarahkan Catching Fire, Mockingjay Part I dan Mockingjay Part II--akan kembali ke kursi sutradara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement