Selasa 21 Jan 2020 16:53 WIB

Koleksi Mobil Pribadi Paul Walker Dilelang

Sebanyak 21 unit mobil pribadi Paul Walker dilelang.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Mendiang Paul Walker. Sebanyak 21 unit mobil pribadi Paul Walker dilelang.
Foto: BBC
Mendiang Paul Walker. Sebanyak 21 unit mobil pribadi Paul Walker dilelang.

REPUBLIKA.CO.ID, SCOTTSDALE — Barang-barang koleksi pribadi dari mendiang aktor Paul Walker dijual di balai pelelangan. Di antara yang telah masuk dalam lelang adalah koleksi mobil pribadi yang mencapai 21 unit dan dilaporkan telah terjual dengan nilai lebih 2,3 juta dolar AS.

Lelang berlangsung dari 15 hingga 18 Januari lalu. Salah satu penjualan terbesar dari koleksi Walker adalah mobil BMW M3 Lightweight Alpine White 1995 yang mendapatkan penawaran tertinggi sebesar 385 ribu dolar AS.

Baca Juga

Selain itu, ada empat BMW M3 Lightweight berwarna putih lainnya yang dijual dan masing-masing dihargai sebesar 200 ribu dolar AS hingga 258 ribu dolar AS. Beberapa kendaraan milik aktor yang bermain dalam Fast & Furious itu yang dilelang adalah Nissan 370Z 2009.

Mobil ini terkenal setelah muncul dalam Fast Five pada 2011. Berikutnya ada Nissan Skyline R32 1989. Kedua mobil Nissan milik Walker terjual pada 16 Januari lalu,  masing-masing seharga 105.600 dolar AS dan 100.100 dolar AS.

Balai lelang Barrett-Jackson Sale di Scootsdale, Arizona, Amerika Serikat (AS) menjadi penyelenggara pelelangan. Dalam sebuah pernyataan, Jackson mengatakan bahwa Walker adalah seorang pembalap yang selalu dikenang di hati banyak orang.

“Paul menghabiskan waktu berjam-jam di lintasan untuk menyempurnakan keterampilan balapnya. Pertanyaan apakah ia bermaksud membangun tim balap adalah sesuatu yang mungkin tidak akan pernah kita ketahui. Saat  membeli lima BMW M3 Lightweights, ia membayangkannya sebagai kendaraan investasinya sendiri,” ujar Jackson dilansir Ace Show Biz, Selasa (21/1).

Seluruh hasil penjualan dalam balai lelang ini akan diberikan kepada putri Walker, Meadow Rain. Perempuan berusia 21 tahun itu saat ini dipercaya mengelola Paul Walker Foundation dan pada Desember 2019, yayasan ini meluncurkan kampanye untuk membangun sekolah untuk anak-anak kurang mampu. Ia juga telah mengungkapkan terjalinnya kerja sama dengan Pencils of Promise dalam acara ini dilakukan untuk mengenang sang ayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement