Kamis 05 Dec 2019 13:04 WIB

Fairuz A Rafiq Pilih Job yang Bermanfaat

Fairuz A Rafiq menganggap pekerjaan yang banyak mudaratnya tidak berkah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Fairuz A Rafiq mengaku lebih memilih job yang mempunyai nilai manfaat.
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Aktris Fairuz A Rafiq mengaku lebih memilih job yang mempunyai nilai manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berhijab sejak 2017 lalu, aktris Fairuz A Rafiq kian menikmati perannya sebagai istri dan ibu. Kini, istri Sonny Septiawan itu mengaku lebih berhati-hati memilih tawaran pekerjaan.

Putri penyanyi dangdut legendaris A Rafiq ini mengaku lebih memilih pekerjaan yang mempunyai nilai manfaat. "Kalau pekerjaan itu banyak mudaratnya kan tidak berkah juga. Jadi aku lebih hati-hati aja sih memilih pekerjaan," kata Fairuz saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Fairuz juga mengaku lebih memilih pekerjaan yang tidak terlalu menghabiskan waktu panjang. Sebab, ibu dari dua anak ini tak mau kehilangan momen bersama dengan anak-anaknya.

Meski sering memilih pekerjaan, Fairuz mengaku tidak pernah khawatir soal rezeki. Ia percaya, rezeki setiap orang telah diatur oleh Sang Kuasa.

"Enggak usah takut, rezeki orang enggak ketuker. Kita juga nggak perlu sirik sama orang, karena memang Allah sudah atur masing-masing," ungkap Fairuz.

Kendati demikian, Fairuz mengatakan, bukan berarti ia hanya berserah diri tanpa berusaha. Berusaha, menurutnya, adalah suatu keharusan, namun juga mesti dibarengi dengan tawakal kepada Allah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement