Senin 05 Aug 2024 15:02 WIB

Alami Penyempitan Pembuluh Darah, Sonny Septian Kini Bisa Berjalan Sendiri

Artis Fairuz A Rafiq membagikan kondisi terbaru sang suami, Sonny Septian.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Pasangan publik figur Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian. Menurut Fairuz, Sonny kini sudah bisa berjalan sendiri setelah divonis mengalami penyempitan pembuluh darah.
Foto: Republika/Umi Soliha
Pasangan publik figur Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian. Menurut Fairuz, Sonny kini sudah bisa berjalan sendiri setelah divonis mengalami penyempitan pembuluh darah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Fairuz A Rafiq membagikan kondisi terbaru sang suami, Sonny Septian, yang masih menjalani perawatan akibat penyempitan pembuluh darah. Menurut Fairuz, suaminya kini mulai membaik bahkan sudah bisa berjalan.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya @fairuzarafiq, Fairuz membagikan video saat menemani sang suami latihan berjalan di lorong rumah sakit. Ia pun bersyukur karena saat ini suaminya sudah bisa berjalan tanpa dibantu.

Baca Juga

“Semangat ya bie, udah semakin membaik, jalannya juga udah enggak dipegangin lagi hari ini,” kata Fairuz pada caption unggahan tersebut, dikutip pada Senin (5/8/2024).

Fairuz juga terus memberikan dukungan dan motivasi kepada suaminya agar tetap semangat dan optimis. “Allah gak akan ninggalin kita bie, Allah Maha Baik. Sebentar lagi yah sayang, semangat ya. Bismillah kita pulang aamiin ya Rabb. Inget ya sayang, selama Allah ada di samping kita, kamu enggak boleh down yah,” kata Fairuz.

Ia pun berterima kasih kepada keluarga, sahabat, dan para pengikutnya di Instagram yang juga senantiasa mendoakan kesembuhan Sonny.

“Untuk teman-teman terima kasih kebaikan hatinya mendoakan dan ucapan semangatnya,” kata Fairuz.

Setelah divonis penyumbatan pembuluh darah, Sonny juga sempat mengunggah sebuah catatan di Instagram pribadinya. Sonny mengatakan bahwa dia menerima penyakit ini sebagai salah satu ujian dari Allah SWT. Namun demikian, Sonny mengaku tak tega melihat istri dan ibunya merasa sedih.

“Aku terima sakitku Ya Allah. Tapi aku tak ingin orang-orang yang kusayangi sakit karena aku. Sakit sekali ya Allah ini. Tapi jangan biarkan dia yang menjagaku merasakan ini,” kata Sonny.

Sonny mengatakan rasa sakit yang dideritanya sangatlah menyiksa. Bahkan rasa sakit itu membuatnya terbangun di malam hari. “Ternyata begini rasanya sakit itu, baru sebentar saja kurasa dan ternyata aku tak sekuat itu. Lemahnya aku,” kata Sonny.

Ia pun mengungkap kekagumannya kepada istri dan ibu, yang kini kondisinya telah sepuh dan sakit-sakitan. Sonny mengatakan kedua perempuan itu adalah sosok yang hebat dan kuat. Bagi Sonny, mereka juga adalah penyemangat untuk bisa sembuh dan sehat kembali.

“Tulisan ini aku tulis bukan untuk mengadu. Tapi supaya dia tau, aku beruntung memilikinya. Dia itu adalah istriku ya Allah. Sehatkan lah dia yang berharap aku selalu sehat. Dan perempuan yang sudah semua itu ibuku ya Allah. Sehatkan dia seperti dia yang selalu ingin aku sehat dari kecil sampai dewasa,” kata Sonny.

Sebagai informasi, Sonny Setiap divonis penyempitan pembuluh darah pada bagian otak dan lehernya. Sejak 19 Juli, Sonny dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Sebelum akhirnya divonis penyempitan pembuluh darah, Sonny sering kali mengeluhkan pusing dan sakit kepala hebat selama beberapa pekan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement