Kamis 29 Jun 2023 08:03 WIB

Keren, Anak Fairuz A Rafiq, King Faaz Kurban dengan Uang Tabungan Sendiri

Anak-anak sangat antusias menyambut Idul Adha.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
King Faaz, putra pasangan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian, berkurban memakai uang tabungan sendiri.
Foto: Republika/Umi Soliha
King Faaz, putra pasangan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian, berkurban memakai uang tabungan sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Figur publik Fairuz A Rafiq dan suaminya Sonny Septian antusias menyambut perayaan Idul Adha. Sonny mengatakan seperti halnya kewajiban seorang Muslim dalam menyambut Idul Adha, keluarganya berupaya menyisihkan sebagian harta untuk berkurban. “Kewajiban kita bisa dibilang mempersiapkan kendaraan buat di surga nanti,” kata Sonny saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fairuz dan Sonny juga menjadikan momen ini sebagai edukasi kepada anak-anak mereka. Sonny juga bercerita kalau anak-anak mereka sangat antusias menyambut Idul Adha. Bahkan anak sulung yang bernama King Faaz, mengajukan inisiatif kurban memakai uang tabungan sendiri. “Anak-anak antusias juga, bahkan Faaz bilang ‘boleh ga tahun ini aku pakai uang sendiri?” Jadi dia nabung dari THR, uang jajan yang kita kasih,” kata Sonny.

Baca Juga

Keinginan sang anak boleh dibilang diutarakan secara spontan dan tiba-tiba. Pasalnya Faaz juga belum memberitahukan keinginan tersebut sebelumnya. “Kan aku bilang sapi untuk keluarga ya. Tiba-tiba dia bilang aku mau pakai uang sendiri, oh aku bilang gapapa banget masya Allah,” lanjut pria 39 tahun itu.

Fairuz juga menambahkan tidak hanya di momen Idul Adha, orang tua bisa menanamkan nilai-nilai Islam pada anak mereka. Anak-anak juga belajar pelan-pelan dari setiap hal kecil yang dilakukan sehari-hari.

 

“Salah satunya anak melihat orang tua melakukan sesuatu pastinya dia termotivasi melakukan hal baik insyaAllah kita selalu menjaga anak kita melakukan hal yanh dianjurkan agama”, ungkap Fairuz.

Menurut Fairuz, agama merupakan landasan terpenitng yang perlu dikenalkan kepada anak-anak. Cinta kepada Allah SWT adalah yang utama. “Cinta Allah dulu baru yang lain, kalau mencintai Allah, dia pasti akan mencintai orang tuanya,” tambah artis 37 tahun tersebut. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement