Jumat 29 Nov 2019 01:28 WIB

Knives Out, Menguak Misteri Kematian Novelis Kondang

Penyuka genre misteri maupun drama akan menyukai Knives Out.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Knives Out.
Foto: dok Lionsgate
Knives Out.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kematian penulis novel misteri Harlan Thrombey (Christopher Plummer) menyisakan tanda tanya besar. Tepat setelah peringatan ulang tahunnya yang ke-85, Harlan ditemukan tewas dengan leher tersayat di kamar tidurnya.

Pihak kepolisian semula menganggap insiden itu sebagai kasus bunuh diri. Detektif swasta Benoit Blanc (Daniel Craig) mencurigai sebaliknya. Dia yakin Thrombey dibunuh, dan pelakunya adalah orang yang ada di rumah itu.

Film Knives Out arahan sutradara Rian Johnson sukses mengemas misteri penuh ketegangan dalam balutan komedi. Pria yang menyutradarai Star Wars: The Last Jedi tersebut juga menjadi produser penulis naskah di sinema terbarunya ini.

Permulaan film memang terkesan seperti sinema misteri atau kriminal yang selama ini ada. Akan tetapi, eksekusi sentuhan Johnson membuat Knives Out sangat menyenangkan ditonton, bagi penyuka genre misteri maupun drama.

Satu per satu tokoh bermunculan, dengan watak dan pembawaan khas masing-masing. Dua sosok paling dinantikan tentu saja aktor Daniel Craig yang memerankan Benoit Blanc, serta Chris Evans si "Captain America" sebagai Hugh "Ransom" Drysdale.

Tidak hanya mereka berdua, pemain lain yakni Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfield, Katherine Langford, dan Jaeden Martell juga bermain baik. Masing-masing menjadi petunjuk pemecahan kasus.

Durasi 130 menit sama sekali tidak terasa karena Johnson membawa alur mengalir dengan pas tanpa tergesa-gesa. Penilaian dari laman ulasan Rotten Tomatoes terbilang tinggi, dengan rating 96 persen per Kamis (28/11).

Sinema untuk 17 tahun ke atas ini tidak menghadirkan kesadisan atau adegan penuh darah yang berlebihan. Penonton cukup duduk manis sambil menikmati berondong jagung, lalu biarkan si detektif bekerja memecahkan kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement