Senin 25 Nov 2019 04:05 WIB

Nana Mirdad Berbagi Resep Bakso Favorit Keluarganya

Nana Mirdad mendekatkan keluarganya dengan makan bakso bersama-sama.

Rep: MGROL 125/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan selebritas Nana Mirdad dan Andrew White
Foto: MGROL125
Pasangan selebritas Nana Mirdad dan Andrew White

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendekatkan keluarga yang para anggotanya biasanya memiliki kesibukan sendiri-sendiri saban hari, salah satunya dengan makan bareng. Itulah salah satu jurus keharmonisan keluarga pasangan artis sinetron Nana Mirdad dan Andrew White.

"Hal ini kami lakukan sebagai tradisi supaya semakin mendekatkan satu-sama lain," ujar ibu dua anak ini saat pemecahan Rekor MURI Pembagian 200 Ribu Mangkok Bakso di Dalam Mal oleh Sumber Selera, di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga

Saat makan bersama, percakapan anggota keluarga Nana-Andrew pun terjalin. Setiap hari, mereka selelu saling menanyakan aktivitas yang dijalani, rencana esok hari, dan perasaan masing-masing.

"Rasa sedih dan senang dikeluarin di meja makan,” kata Nana.

Sementara itu, Nana mengaku lebih menyukai makanan khas Indonesia karena memang ia sejak kecil menetap di Indonesia. Sedangkan sang suami, Andrew, yang kedua orang tuanya berasal dari negara berbeda, yaitu Indonesia dan Australia menyukai makanan Indonesia dan juga luar Indonesia.

"Kalau Andrew bapaknya bukan dari Indonesia jadinya mereka memang makannya nyampur dari kecil,” jelasnya.    

Nana mengaku, hampir tiap hari ia memasak makanan favorit untuk keluarga. Salah satu bahan dasar makanan yang sering Nana gunakan adalah bakso. Selain merupakan salah satu makanan kesukaan sang suami, menurutnya bakso juga menjadi makanan kesukaan anaknya.

Seperti apa resep spesial Nana? Ia mengaku, sebenarnya resepnya sama seperti yang lain.

"Cuma aku biasanya bikin kaldunya sendiri,” jelas Nana.

Kaldu yang Nana racik terbuat dari tulang sum-sum yang direbus lama. Bumbunya, bawang putih yang dipotong-potong atau digeprek lalu dimasukkan ke rebusan kaldu.

"Kasih garam, merica, sedikit minyak wijen. Setelahnya tinggal dicemplungin baksonya. Itu udah enak banget,” ungkap Nana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement