Selasa 17 Sep 2019 21:13 WIB

Gizi Halal Dapat Mencegah dan Mengobati Penyakit Berbahaya

Gizi halal mendatangkan maslahat untuk kehidupan.

Direktur Penerbit Almawardi Prima, Afrizal Sinaro; Dekan Fakultas Kedokteran UI,  Prof Dr dr Ari Fahrial Sy; dan penulis buku serial kedokteran, Dr Sukiman (dari kiri ke kanan).
Foto: Dok Almawardi Prima
Direktur Penerbit Almawardi Prima, Afrizal Sinaro; Dekan Fakultas Kedokteran UI, Prof Dr dr Ari Fahrial Sy; dan penulis buku serial kedokteran, Dr Sukiman (dari kiri ke kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Gizi halal adalah gizi yang dibolehkan dan baik bagi tubuh. Gizi yang halal tidak hanya mengenyangkan bagi tubuh. Gizi halal mendatangkan maslahat untuk kehidupan. Gizi ini dapat mencegah dan mengobati penyakit yang dapat mendatangkan petaka dalam kehidupan.

Demikian hasil diskusi penulis buku serial kedokteran, Dr Sukiman Rusli bersama Dekan Fakultas Kedokteran UI,  Prof Dr dr Ari Fahrial Syam. Diskusi tersebut berlangsung di ruang Dekan FKUI Salemba, Jakarta, Senin (16/9).

Diskusi tersebut membahas buku karya Dr Sukiman Rusli yang berjudul Gizi Halal dan  Baik Bagi Tubuh; Mencegah dan Mengobati Penyakit Berbahaya (diterbitkan oleh Penerbit Almawardi Prima).  “Buku ini kami tulis dalam ranah dakwah Islamiyah amar ma'ruf nahi munkar di bidang kedokteran dan gizi,” kata Sukiman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (17/9).

Prof Ari Fahrial Syam menyambut baik terbitnya buku ini. “Saya menyimpan keinginan menjadi dokter sejuta umat, dokter yang bisa berbagi ilmu dan memberikan inspirasi kesehatan bagi jutaan orang. Seorang dokter yang dapat  menyentuh hati dan memenuhi kebutuhan akan hadirnya informasi kesehatan yang masyarakat butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan saya percaya, niat tersebut  bisa diwujudkan melalui buku seperti ini,” ujarnya.

Diskusi  yang berlangsung penuh keakraban itu juga dihadiri  Direktur Penerbit Almawardi Prima, Afrizal Sinaro. “Sampai saat ini, Almawardi Prima sudah menerbitkan tujuh buku seri kedokteran karya  Dr Sukiman Rusli,” kata Afrizal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement