Rabu 09 Aug 2017 11:57 WIB

Buku Kurikulum Pendidikan Empat Imam Mazhab Diluncurkan

Suasana peluncuran buku
Foto: Dok Almawardi Prima
Suasana peluncuran buku "Kurikulum Pendidikan Empat Imam Mazhab" di UIN Yogyakarta, Rabu (9/8).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Saat ini tengah berlangsung Kompetisi Sains, Seni, Olah Raga dan Lomba Karya Tulis Ilmiyah Madrasah 2017 di Yogyakarta. Salah satu kegiatan pada event tersebut adalah peluncuran buku "Kurikulum Pendidikan Empat Imam Mazhab" yang ditulis oleh Dr Pahrurroji M Bukhori  MA, Mud dan diterbitkan oleh Almawardi Prima.

Acara tersebut diadakan di Aula UIN Yogyakarta, Rabu (9/8).  Pada acara launching buku  tersebut  hadir sebagai narasumber adalah Kepala Pusat Litbang Lektur dan Khasanah Keagamaan Kemenag Dr H Chairul Fuad Yusuf SS, MA.

“Buku ini perlu diapresiasi, sebab bukan hanya konten-materinya yang bisa dijadikan bahan inspirasi bagi kemajuan pendidikan kita, namun juga merupakan ‘buah tangan’  yang dilahirkan oleh seorang guru madrasah yang bertugas di MAN Insan Cendekia Serpong, Banten,” kata Chairul Fuad dalam rilis Penerbit Almawardi Prima yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/8).

Dalam kata pengantarnya, Direktur KSKK Madrasah  Prof Dr Phil H M Nur Kholis Setiawan MA mengatakan,  "orang yang tidak memiliki, tidak akan bisa memberi. Orang yang tidak mempunyai karya, tidak akan mampu menghasilkan pekarya. Orang yang tidak mendapat pencerahan, tidak akan dapat membagikan inspirasi".

Direktur Penerbit Almawardi Prima Afrizal Sinaro menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memasilitasi acara peluncuran buku Kurikulum Pendidikan Empat Imam Mazhab. “Semoga akan lahir buku-buku  baru dari guru madrasah yang berkualitas,” tutur Afrizal Sinaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement