Sabtu 07 Sep 2019 02:10 WIB

4 Manfaat Waxing untuk Kesehatan Kulit

Waxing memiliki manfaat yang bisa menjaga kebersihan sekaligus kesehatan kulit.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Kesehatan kulit (Ilustrasi)
Foto: Prevention
Kesehatan kulit (Ilustrasi)

Anda sering melakukan waxing? Walaupun prosesnya terdengar mengerikan, sebenarnya waxing memiliki manfaat yang bisa menjaga kebersihan sekaligus kesehatan kulit. 

Berikut 4 manfaat waxing secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit.

Terdapat proses exfoliating ketika waxing, sehingga kulit terbebas dari sel-sel kulit mati

Proses waxing memiliki efek pengelupasan pada kulitDengan kata lain, waxing juga bisa melakukan proses exfoliating pada bagian-bagian kulit tertentu. Sel-sel kulit mati yang bisa membuat bagian kulit terlihat menghitam, terutama pada bagian ketiak, akan ikut terangkat secara bersamaan dengan bulu-bulu halus yang tercabut akibat proses pelilinan. Jadi, kulit yang telah melewati proses waxing juga cenderung lebih halus dan lembut. 

Bulu yang tumbuh menjadi tidak lebat dan helaiannya lebih lembut 

Setelah melakukan waxing, folikel berhenti sejenak untuk menumbuhkan bulu atau rambut yang baru. Oleh karena itu, bulu atau rambut yang tumbuh ukurannya cenderung lebih kecil, lebih lembut, lebih halus, serta tidak lebat.

Baca Juga: 5 Fakta Penting tentang Deodoran

Jika Anda rutin dan rajin melakukan waxing, maka kemungkinan bulu atau rambut menjadi lebih halus dan tipis pun akan semakin besar sehingga kamu akan merasa lebih nyaman. 

Memperlambat pertumbuhan rambut baru

Proses pertumbuhan bulu atau rambut baru setelah melakukan waxing akan melambat karena waxing menarik hingga ke akar. Butuh waktu yang lebih lama bagi folikel untuk menumbuhkan rambut baru setelah proses waxing. Misalnya, ketika Anda melakukan proses waxing pada bagian kaki, maka bulu kaki akan kembali tumbuh dalam jangka waktu tiga sampai empat bulan

Tidak meninggalkan ruam di kulit

Walaupun terlihat perih dan menyakitkan, tetapi proses waxing yang ideal sebenarnya cenderung aman dan nyaman. Bahkan, waxing tidak akan meninggalkan ruam pada kulit karena prosesnya berlangsung dengan cepat. Makanya, pastikan untuk tetap rileks dan tidak terlalu takut atau tegang ketika melakukan waxing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement