Sabtu 17 Jan 2015 06:44 WIB

Plus Minus Metode Menyingkirkan Bulu Tubuh

Membersihkan bulu halus pada wajah/ilustrasi
Foto: glamour and glow
Membersihkan bulu halus pada wajah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Bicara tentang bulu, apa yang ada dalam benak Anda? Mungkin yang akan terlintas adalah rutinitas menyingkirkan rambut-rambut halus yang tumbuh pada tempat yang tidak diinginkan.

Dikutip dari www.parentsindonesia.com, umumnya area yang menjadi target adalah alis, ketiak, bulu kaki, bulu halus di wajah, serta area intim. Ada beberapa pilihan untuk ‘mengendalikan’ bulu. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung pada dana, waktu yang tersedia, dan area mana yang ingin dibebaskan dari bulu.

Mencabut

Alat : Pinset

Area : Alis, ketiak

Plus minus : Mencabut rambut tidak hanya merupakan pilihan yang membuat nyeri, tapi juga memakan waktu. Hasilnya, rambut akan memerlukan waktu cukup lama untuk tumbuh kembali karena tercabut dari akarnya. Selain nyeri, metode ini lambat laun bisa membuat folikel rambut tertutup.

Mencukur

Alat : Alat cukur

Area : ketiak, kaki, paha

Plus minus : Cara ini memang bebas nyeri, tapi metode mencukur yang umumnya dilakukan pada area kaki dan garis bikini ini tidak terlalu ampuh. Rambut akan tumbuh kembali dengan cepat. Selain itu, bila dilakukan pada area intim akan menimbulkan warna kemerahan dan sisa rambut yang tajam sehingga mengganggu kenyamanan.

Waxing

Alat : Lilin khusus, spatula, strip

Area : Alis, ketiak, seputar bibir, wajah, tangan, kaki, paha, area intim

Plus minus : Pilihan terakhir adalah waxing. Metode mengangkat rambut dengan lilin ini akan menghasilkan area yang lebih mulus daripada metode cukur, karena rambut akan tertarik keluar dari akarnya. Asiknya, waxing bisa dilakukan pada seluruh area tubuh.

Bahkan jika Anda pergi ke salon khusus wax, Anda bisa memilih treatment yang dilakukan. Mulai dari facial wax, yang dilakukan pada bagian bibir atas/bawah, dagu, garis rahang, dahi, pipi, alis, bahkan seluruh permukaan wajah. Body wax pada ketiak, tangan, lengan, dada, bahu, punggung, perut, paha, betis, jari kaki. Serta Brazillian wax, merapikan bulu di tempat paling rahasia dan bisa dipilih bentuknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement