Kamis 10 Jan 2019 06:14 WIB

Segala Hal yang Perlu Diketahui tentang Beauty Blender

Beauty blender membuat riasan saya tampak berpadu dengan kulit.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Beauty blender untuk meratakan dasar riasan.
Foto: Pixabay
Beauty blender untuk meratakan dasar riasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alat kecantikan beauty blender adalah spons riasan berbentuk telur. Alat tersebut membantu mengaplikasikan alas bedak dan produk lainnya dengan sempurna.

Dilansir di Good Housekeeping pada Selasa (8/1), para pemerhati kecantikan dari laman tersebut menyukai produk beauty blender. Penggunaan produk tersebut membuat polesan riasan terlihat lebih alami. Namun, Anda harus memperhatikan kebersihannya.

Anda bisa membeli riasan termahal di dunia, tetapi jika tidak menerapkannya dengan baik tentu percuma saja. Kemunculan beauty blender seharga 20 dolar AS mencuri perhatian para pecinta riasan. Spons riasan itu memudahkan seseorang memadukan semua jenis riasan baik bubuk maupun cair.

Asosiasi Editor Kecantikan Good Housekeeping Pia Velasco mengaku menggunakan beauty blender setiap hari. “Beauty blender membuat riasan saya tampak berpadu dengan kulit, memberi saya tampilan yang sangat alami,” kata dia.

Sebenarnya, beauty blender hitam atau beauty blender pro memiliki bentuk dan bahan yang sama dengan beauty blender asli. Sephora merekomendasikan penggunaan produk yang lebih gelap itu untuk riasan daripada warna cerah.

Spons ini mampu bertahan beberapa bulan, selama Anda tetap menjaga kebersihan dan merawatnya. Tidak perlu memiliki sejuta spons bekas yang lama.

Anda tidak harus mencucinya setiap selesai digunakan, tetapi lebih baik mencucinya setiap hari untuk hasil terbaik. Periksa cara yang disetujui ahli untuk membersihkan spons anda hanya dalam tiga langkah mudah.

Cara menggunakan beauty blender cukup mudah, cukup basahi spons terlebih dahulu untuk mengembangkan alat tersebut. Setelah itu, peras air pada spons yang sudah lunak dan kenyal.

Oleskan riasan pada kulit dengan jari. Kemudian, ambil beauty blender untuk mengaplikasikan riasan dengan mengikuti gerakan menepuk cepat. Satukan area yang lebih besar dengan alas spons yang lebih luas. Anda dapat menggunakan bagian yang lebih kecil untuk titik yang sulit dijangkau, seperti di bawah mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement