Ahad 30 Apr 2017 11:03 WIB

Inilah Kegunaan Beauty Blender Secara Tepat

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Beauty Blender. Ilustrasi
Foto: Republika/Novita Intan
Beauty Blender. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam merias wajah, ada beberapa wanita yang mungkin merasa dilema harus menggunakan jenis aplikator apa yang tepat untuk mengaplikasikan make up. Haruskan menggunakan kuas, beauty blender atau jari-jari tangan.

Make Up Artis, Adi Adrian mengatakan pemakaian beauty blender terbilang mudah dibandingkan kuas atau spons biasa untuk menghasilkan riasan yang lebih sempurna. "Hasilnya menjadi rata dan sempurna di seluruh wajah. Apalagi mempermudah pemakaiannya untuk para pemula, jadi lebih mudah mengaplikasikan mau pun mengoreksi kesalahan make up dengan beauty blender," ujarnya di Jakarta.

Selain itu, beauty blender juga cocok untuk pengaplikasian produk make up seluruh teksur.  "Selama ini kan imej nya hanya untuk produk make-up yang liquid atau cair, kayak foundation gitu. Padahal beautyblender ini cocok dipakai untuk memulas semua produk make-up. Dari yang tekstur nya creamy, cair, sampai compact kayak bedak," ungkap Adi.

Walau ternyata cocok untuk mengaplikasikan semua tekstur dari produk make-up. Namun penata rias Annisa Pohan dan Agnezmo ini menambahkan ada satu produk make-up yang sebaiknya tidak diaplikasikan dengan beautyblender.

"Beautyblender bisa untuk dipakai semua, kecuali air brush ya. Karena kan memang air brush itu khusus, ditambah juga memang pada kenyataannya tidak semua orang bisa didandani dengan air brush," tandas Adi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement