Sabtu 29 Apr 2017 09:36 WIB

Tips Membersihkan Beauty Blender

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Beauty Blender. Ilustrasi
Foto: Republika/Novita Intan
Beauty Blender. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dibalik manfaatnya untuk meratakan riasan wajah, sisa-sisa makeup yang mengendap membuat kondisi Beauty Blender menjadi lembab. Akibatnya, bakteri akan bersarang di Beauty Blender dan sangat mudah masuk ke kulit wajahmu.

Bakteri-bakteri inilah yang akhirnya menjadi penyebab jerawat dan flek hitam di wajah. Itulah mengapa Anda perlu rutin membersihkan Beauty Blender dan alat-alat make up lainnya.

Representative of PT Duta Pesona Jaya Beauty Blender, Joyce Arta menyarankan untuk memaksimalkan aplikator make up ini, sebaiknya Anda lebih dulu mengetahui cara membersihkan, menyimpan dan memakai dengan tepat. "Beauty Blender sebaiknya diganti tiga bulan sekali, jangan ditempatkan di tempat yang lembab dan cara mencucinya jangan terlalu kasar karena takut robek," ujarnya di Jakarta.

Sementara Make Up Artis, Adi Adrian juga menyarankan agar spons sebaiknya dibersihkan setiap kali selesai dipakai. "Idealnya begitu tapi kalau tidak sempat bisa setelah beraktivitas di sore atau malam hari. Bagusnya sih dibersihkan setiap hari," ujarnya.

Anda bisa menggunakan cairan khusus untuk membersihkan spons. Namun, jika tidak punya atau habis, bisa diganti dengan air hangat dan sampo bayi. "Saya biasanya pakai sampo bayi karena formulanya lembut dan pH ringan. Direndam sebentar lalu tekan-tekan 5 sampai 6 kali," kata makeup artist dari 3 Make Up Artist ini.

Setelah itu, keringkan di tempat terbuka. Jika sudah kering Anda bisa menempatkannya kembali ke wadah spons atau Beauty Blender.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement