Sabtu 30 Nov 2019 13:54 WIB

Cara Efektif Bersihkan Beauty Blender

Sisa-sisa makeup pada beauty blender dapat memicu munculnya bakteri dan jamur.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Beauty Blender. Ilustrasi
Foto: Republika/Novita Intan
Beauty Blender. Ilustrasi

CEKNRICEK.COM -- Beauty blender merupakan alat rias yang paling sering digunakan untuk mengaplikasikan foundation hingga bronzer. Karena digunakan setiap hari, tentu saja Anda harus rajin membersihkannya. Bila spons tidak dibersihkan maka akan terjadi masalah untuk kulit wajah.

Tahukah anda jika membersihkan beauty blender tidak bisa sembarangan? Hal tersebut dikarenakan sisa-sisa makeup yang menempel, dapat menjadi pemicu munculnya bakteri dan jamur. 

Seperti apa cara membersihkan beauty blender makeup yang efektif?

Gunakan sabun mandi batang

Bila ingin membersihkan beauty blender, awali dengan membasahi spons menggunakan air kran yang mengalir untuk membuatnya mudah dibersihkan. Gunakan sabun mandi batang sebagai pembersih. Sebaiknya, sabun batang ini khusus digunakan untuk membersihkan spons makeup saja.

Menggosok beauty blender

Setelah itu mulailah menggosok spons pada sabun mandi batang hingga mengeluarkan busa dan lakukan terus sampai sisa-sisa foundation sudah tidak menempel lagi.

Baca Juga: Tips Memakai Beauty Blender Untuk Pemula

Menekan spons dengan lembut

Langkah berikutnya, tekan spons dengan lembut agar noda sisa produk keluar secara perlahan dan bersih secara menyeluruh. Lalu bilas dengan air bersih. Setelah semua noda-noda sisa makeup hilang tercuci dengan sabun, kembali basahi spons dengan air mengalir sebagai tahap pembilasan.

Keringkan dengan handuk

Langkah terakhir, Anda keringkan spons dengan handuk yang bersih dan diamkan hingga kering.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: NadiaNabillah

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement