Ahad 24 Nov 2019 02:20 WIB

Tips Memakai Beauty Blender Untuk Pemula

Fungsi beauty blender biasanya untuk mengaplikasikan foundation.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Beauty Blender. Ilustrasi
Foto: Republika/Novita Intan
Beauty Blender. Ilustrasi

CEKNRICEK.COM -- Beauty blender merupakan spons yang khusus digunakan untuk meratakan make up. Penggunaan beauty blender dalam mengaplikasikan make up dapat memberikan hasil yang natural.

Fungsi beauty blender biasanya untuk mengaplikasikan foundation, primer, concealer, atau bahkan BB cream ke seluruh wajah. Tujuannya agar base make up yang dihasilkan tampak merata, flawless, dan natural. 

Selain meratakan base make up, beauty blender juga bisa digunakan untuk blush onBagi Anda pemula dalam menggunakan beauty blender dan ingin tahu bagaimana cara menggunakan beauty blender yang benar, simak tips di bawah ini. 

Beauty blender dalam keadaan basah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah basahi beauty blender Anda sebelum digunakan. Tapi ingat jangan terlalu basah. Celupkan beauty blender ke dalam air untuk membasahi permukaanya saja. Permukaan yang basah akan memudahkan Anda ketika blending hingga menghasilkan finishing yang dewy di wajah.

Gunakan pada bagian tertentu

Meskipun beauty blender diklaim mampu meratakan hampir seluruh produk base makeup, namun sebaiknya Anda tidak melapisi seluruh permukannya dengan produk make up seperti foundation dan concealer. Jangan langsung menuangkan liquid foundation atau concelaer ke permukaan beauty blender. 

Baca Juga: 5 Cara Alami Hilangkan Beruntusan di Wajah

Caranya tuangkan ke telapak atau punggung tangan lalu tepuk-tepuk menggunakan beauty blender dan terakhir aplikasikan ke wajah. Lakukan sedikit demi sedikit dan ratakan ke wajah dengan menepuk pelan agar lapisan makeup tidak berlebihan dan tetap terlihat natural.

Gunakan bagian lain untuk meratakan

Bagi Anda yang pernah mengalami makeup kondisi memalukan karena belepotan, seperti ketika mengaplikasikan foundation, ada bagian tertentu yang terlalu tebal sedangkan bagian yang lain terlihat tidak rata, Anda bisa memanfaatkan beauty blender untuk mengatasinya. 

Caranya, gunakan bagian lain beauty blender yang masih bersih ke area yang foundation-nya terlalu tebal. Lalu tepuk-tepukkan ke bagian wajah lain hingga semua warna rata. Anda tidak perlu melapisi ulang wajah dengan foundation untuk meratakan warnanya, karena hal ini justru akan membuat make up semakin tebal seperti topeng.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: NadiaNabillah

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement