Senin 07 Jan 2019 12:52 WIB

Bohemian Rhapsody Bawa Pulang Dua Piala Golden Globe

Bohemian Rhapsody berhasil mengalahkan A Star Is Born.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Aktor Rami Malek menerima penghargaan Aktor Terbaik dalam film Bohemian Rhapsody di ajang Golden Globe Awards ke-76 di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, Kalifornia, Ahad (6/1).
Foto: Paul Drinkwater/NBC via AP
Aktor Rami Malek menerima penghargaan Aktor Terbaik dalam film Bohemian Rhapsody di ajang Golden Globe Awards ke-76 di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, Kalifornia, Ahad (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Bohemian Rhapsody menjadi sesuatu yang tidak terduga dalam pagelaran Golden Globe 2019. Film tersebut membawa dua piala untuk nominasi Drama Terbaik dan Aktor Terbaik dalam Drama Terbaik.

Film biografi Freddie Mercury ini berhasil mengalahkan A Star Is Born, If Beale Street Could Talk, Black Panther, dan BlacKkKlansman untuk kategori drama terbaik. Aktor terbaik diperoleh oleh pemeran utama Rami Malek.

Malek berhasil menyingkirkan Bradley Cooper, Willem Defoe, Lucas Hedges, dan John David Washington. Ketika menerima piala penghargaan tersebut, dia mengantarkan rasa terima kasih pada vokalis Queen.

"Terima kasih kepada Freddie Mercury, karena memberiku kegembiraan seumur hidup. Aku mencintaimu, kau pria yang indah. Ini untuk dan karena kamu, luar biasa," ujar pemeran serial Mr Robot itu.

Produser eksekutif Graham King dan Jim Beach menjadi perwakilan untuk menerima piala untuk Drama Terbaik. Dalam sambutan tersebut, mereka mengaku tidak menduga akan membawa piala tersebut.

"Terima kasih banyak kepada Hollywood Foreign Press Association. Kekuatan film adalah menyatukan kita semua. Freddie Mercury dan Queen melakukannya dengan sangat sukses melalui musik mereka dan itulah yang selalu ingin kita capai di bioskop," kata King, dikutip dari E!News, Senin (7/1).

King pun tidak lupa berterima kasih pada seluruh orang yang terlibat, termasuk kepada anggota band Queen, Brian May dan Roger Taylor. "Pertunjukan yang luar biasa. Luar biasa," kata King menjelaskan kontribusi Malek dalam peran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement