Selasa 23 May 2023 18:49 WIB

Dewa 19 Gelar Konser Stadium Tour, Bakal Bawain 'Bohemian Rhapsody' dan 'Rosanna'

Dewa 19 featuring All Stars – Stadium Tour 2023 tampilkan musisi dalam-luar negeri.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Konser Dewa 19 di Jakarta
Foto: Youtube
Konser Dewa 19 di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa 19 akan kembali menggelar konser tunggal kali ini bertajuk Dewa 19 featuring All Stars – Stadium Tour 2023. Dalam penampilannya nanti, Dewa 19 akan membawakan lagu "Bohemian Rhapsody" dari Queen dan "Rosanna" dari Toto.

Konser domestik berskala internasional ini akan mengguncang beberapa stadion bola di Indonesia, seperti Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Stadion Manahan Solo, serta dua stadion lainnya yang akan segera diumumkan, yakni di Kota Bandung dan Kota Surabaya. Dua lagu masterpiece itu akan dibawakan Dewa 19 bersama Jeff Scott Soto yang merupakan vokalis Sons of Apollo.

Baca Juga

Membawakan lagu dari band yang menginspirasi Dewa 19, Queen dan Toto, menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi band asal Surabaya, Jawa Timur yang terbentuk 30 tahun silam itu. Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, menyebut memainkan lagu "Bohemian Rhapsody" dan "Rosanna" membutuhkan skill.

"Jeff berapa kali dengar banyak band bawain lagu 'Rosanna', drummer-nya nggak ngerti gimana mainnya," ucap Dhani dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

"Bohemian Rhapsody" terkenal sebagai lagu ini sangat unik dari segi notasi dan liriknya. Sementara itu, bagi Dhani, lagu "Rosanna" dipilih karena memiliki solo keyboard yang antik.

"Rosanna lebih sulit dari segi drum (dibanding lagu Toto lainnya), dari vokal saya duet, kalau Rosanna kan ada Steve Lukather (gitaris-vokalis Toto), saya lebih bisa nyanyi (seperti) Steve Lukather daripada David Paich (vokalis pendukung Toto)," kata dia.

Jeff menyebut bahwa hanya ada tiga orang drummer sepanjang hidupnya yang bisa memainkan lagu "Rosanna" dengan benar, termasuk salah satunya adalah drummer Dewa 19 Agung Yudha. Hal ini tentu semakin memantapkan hati Dhani untuk membawakan lagu tersebut.

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement