Selasa 11 Apr 2023 23:19 WIB

Setelah Sukses Tampil di Jakarta, Dewa 19 Lanjut Konser di Surabaya dan Solo

Penggemar bisa menikmati langsung lagu Dewa 19 dalam balutan musik orkestra.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Dewa 19 - A Night At The Orchestra akan digelar di Surabaya dan Solo.
Foto: Dok. RedLine Kreasindo
Dewa 19 - A Night At The Orchestra akan digelar di Surabaya dan Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyusul kesuksesan konser di Jakarta, promotor Redline Kreasindo akan menggelar Dewa 19-A Night At The Orchestra di Surabaya dan Solo pada Mei 2023. Melalui pertunjukkan ini, para Baladewa dan Baladewi di kedua kota tersebut bisa menyaksikan langsung keindahan lagu Dewa 19 dalam balutan musik orkestra nan megah.

"Pertunjukan Dewa 19-A Night At The Orchestra Chapter 3 dan 4 kali ini akan dibuat epik dan intimate untuk para Baladewa dan Baladewi di Surabaya dan Solo," ujar Founder Redline Kreasindo Ivan Haris, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga

Pendiri grup musik Dewa 19, Ahmad Dhani, mengungkapkan bahwa format musik yang dibawakan dalam Dewa 19-A Night At The Orchestra akan sangat berbeda dengan konser-konser Dewa 19 sebelumnya. Alasannya, dalam gelaran musik ini, lagu-lagu Dewa 19 akan dibawakan dalam balutan musik orkestra yang megah.

Dhani mengatakan, saat ini sudah ada semakin banyak orang yang bisa mengapresiasi musik orkestra. Untuk semakin mengakrabkan masyarakat dengan musik orkestra, Dhani sengaja mengombinasikan genre musik ini dengan lagu-lagu yang sudah akrab di telinga masyarakat.

"Sehingga menjadi orkestra yang mempunyai potensi mudah dicerna, jadi tidak rumit," lanjut Dhani dalam konferensi pers Dewa 19-A Night At The Orchestra Chapter 3 dan 4, di Jakarta.

Lebih lanjut, Dhani menyebut A Night At The Orchestra merupakan sebuah intellectual property (IP) yang tak hanya eksklusif untuk grup musik Dewa 19. Ke depannya, beragam musisi juga bisa menggunakan IP ini untuk pertunjukkan musik mereka.

"Ini IP saya yang bisa dipakai dan bisa digunakan (musisi lain) tapi harus dengan izin ya. Ini IP kalau ada yang mau pakai harus izin," kata Dhani.

Dewa 19-A Night At The Orchestra Chapter 3 akan digelar di grand City Convention Hall Surabaya selama dua hari, pada 19-20 Mei 2023. Sedangkan di Solo, Dewa 19-A Night At The Orchestra Chapter 4 akan digelar di Edutorium UMS Solo pada 27 Mei 2023.

CEO Redline Kreasindo Rionaldo Liputo mengatakan, kedua kota tersebut dipilih berdasarkan data dan perhitungan yang matang. Selain itu, Surabaya dan Solo juga memiliki animo yang sangat besar terhadap pertunjukan musik Dewa 19.

"Surabaya tidak usah dipertanyakan lagi, ini base-nya Dewa 19," ujar Rionaldo.

Gelaran Dewa 19-A Night At The Orchestra Chapter 3 dan 4 turut dimeriahkan oleh Ari Lasso, Virzha, dan Ello. Selain itu, Gelaran musik ini juga akan mengahdirkan special performance dari Mulan Jameela, Andien, serta Ardhito Pramono.

Seperti menonton pertunjukan musik orkestra pada umumnya, para baladewa dan baladewi yang akan menghadiri gelaran Dewa 19–A Night at The Orchestra Chapter 3 dan 4 harus berpakaian formal dan rapi. Para penonton diwajibkan untuk mematuhi dress code yang telah ditentukan.

Dress code untuk para penonton wanita adalah menggunakan gaun malam, long dress, membawa handbag, serta memakai sepatu formal atau high heels. Sedangkan dress code untuk penonton pria adalah menggunakan tuksedo atau kemeja dark suit, kemeja batik, dan sepatu formal pria.

Tiket konser Dewa 19-A Night at The Orchestra Chapter 3 dan 4 bisa dibeli melalui dewatiket.id atau loket.com. Dewa 19-A Night at The Orchestra Chapter 3 di Surabaya tersedia dalam tiga kelas yaitu Kelas Titanium dengan harga Rp 1,6 juta, Kelas Platinum dengan harga Rp 1,1 juta, dan Kelas Titanium Tribune dengan harga Rp 1,3 juta.

Sedangkan tiket konser Dewa 19–A Night at The Orchestra Chapter 4 di Solo tersedia dalam tujuh kelas berbeda. Kelas tersebut adalah Titanium Right/Left dengan harga Rp 1 juta, Kelas Titanium Center dengan harga Rp 1,2 juta, Kelas Platinum Right/Left dengan harga Rp 650 ribu, Kelas Platinum Center dengan harga Rp 750 ribu, Kelas Diamond Right/Left dengan harga Rp 500 ribu, Kelas Tribun Right/Left dengan harga Rp 1 juta, dan Kelas Tribune Center dengan harga Rp 1,5 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement