Rabu 26 Dec 2018 19:26 WIB

Atasi Kulit Kering dengan Minyak Esensial Ini

Meski aman, namun tubuh diyakini akan bereaksi terhadap minyak atsiri

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Minyak esensial
Foto: ©evolutionclinic.co.uk
minyak esensial aromaterapi (ilustrasi)

Vanilla

Anda tahu bagaimana aroma vanila dapat membantu menenangkan otak Anda? Yah, oleskan pada kulit kering Anda dapat memiliki efek yang sama. Plus, Anda akan tercium seperti makanan panggang favorit Anda sepanjang hari, yang selalu merupakan bonus. 

Jasmine

Tidak hanya aromanya yang menarik, minyak melati atau jasmine ini dikemas dengan sifat antibakteri dan anti-virus, yang membuatnya sangat baik untuk menenangkan kulit kering dan teriritasi. Padukan dengan lotion

Patchouli

Sebagai anti-inflamasi alami, patchouli membantu menyembuhkan kulit yang pecah dan bibir yang mengelupas. Ini juga dapat digunakan pada kulit bekas luka dan bercak kasar, sehingga sangat bagus untuk memberikan sedikit cinta ekstra pada lutut dan siku saat dibutuhkan.

Lavender

Lavender mendapatkan banyak pujian karena sihir yang merangsang tidurnya, tetapi juga dapat memiliki efek dingin yang sama pada kulit. Ini menenangkan kulit kasar, kering, dan teriritasi, dan sebagai analgesik alami dapat membantu meringankan rasa sakit sambil mendukung penyembuhan dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Ini pilihan yang bagus untuk siapa saja, bahkan mereka yang memiliki kulit sensitif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement