Rabu 26 Dec 2018 19:26 WIB

Atasi Kulit Kering dengan Minyak Esensial Ini

Meski aman, namun tubuh diyakini akan bereaksi terhadap minyak atsiri

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Minyak esensial
Foto: Pixabay
Minyak esensial

 

Berikut ini adalah minyak esensial terbaik untuk kulit kering.

Chamomile

Selain menjadi bagian besar dari rutinitas tidur, bahan teh yang telah Anda minum selama bertahun-tahun ternyata bisa untuk kulit Anda. Ramuan lembut bertindak sebagai anti-inflamasi alami, dan membantu menyembuhkan kulit. Minyak ini menenangkan kulit kering, membantu regenerasi dan vitalitas sel kulit, dan menyembuhkan iritasi.

Geranium

Geranium mampu menyeimbangkan kulit baik itu kering atau berminyak. Geranium memiliki kualitas seperti astringen yang mengencangkan kulit, dan sifat anti-inflamasinya dapat membantu meminimalkan kulit yang merah, kering, dan teriritasi.

Ylang ylang

Seperti geranium, minyak ylang ylang membantu menyeimbangkan minyak di kulit Anda, dan dapat menenangkan kemarahan atau iritasi pada kulit.

Mawar

Ada alasan mengapa begitu banyak lotion dan krim musim dingin beraroma mawar. Minyak bunga mawar menenangkan kulit kering sebagai anti-inflamasi, dan meningkatkan kesehatan kulit dengan mengurangi iritasi dan terbakar.

Cendana

Lupakan pendapat apa pun yang Anda miliki tentang dupa beraroma cendana. Sebagai penyelamat kulit kering, cendana membantu mengurangi peradangan sambil melembabkan dan menenangkan pada saat yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement