Selasa 13 Nov 2018 09:31 WIB

Tips Berlibur di London untuk Pemula

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya cari informasi tentang kota London.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Kota London
Foto: flickr
Kota London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- London bisa tampak seperti perjalanan yang mudah untuk berwisata di Inggris. Namun, jangan tertipu, wisatawan pemula yang datang ke London dapat membuat segala macam kesalahan, mulai dari waktu, uang hingga kewarasan.

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya wisatawan pemula harus mencari informasi tentang kota London. Banyak hal yang perlu dipersiapkan, bukan hanya sekadar modal nekat, semua bisa selesai. Berikut adalah kiat utama untuk menghindari terlihat seperti seorang wisatawan pemula untuk jalan-jalan menikmati kota London, dikutip dari News.com.au.

Naik Taksi dari Bandara

London black cabs atau taksi berwarna hitam cukup memberikan tarif yang mahal. Dengan memilih transportasi ini dari bandara, maka wisatawan akan mengeluarkan kocek yang lebih besar dan bisa membebani pengeluaran. Sebagai contoh, perjalanan dari Bandara Heathrow ke lingkungan hotel butik Holborn yang dekat bisa menghabiskan 90 euro atau setara dengan Rp 1,5 juta.

Coba gunakan transportasi penduduk setempat, dengan naik Heathrow Express. Kereta api ini membantu keluar dari bandara dan terhubung ke Stasiun Paddington di pusat kota London hanya dalam waktu 15 menit. Tiketnya bisa dibeli dengan harga 22 euro atau setara dengan Rp 366 ribu.

Dari Paddington, wisawatan dapat menyewa taksi yang jauh lebih murah atau naik London Underground alias Tube ke hotel dengan harga kurang dari lima euro atau Rp 83 ribu. Bagi yang tiba di Bandara Gatwick dapat menggunakan Gatwick Express dengan rute yang sama.

photo

Mengharapkan Tur Istana Buckingham

Istana Buckingham adalah salah satu tempat paling ikonik di London. Bangunan berisi 775 kamar yang megah ini adalah tempat Ratu Elizabeth menyelenggarakan perjamuan, bertemu dengan kepala negara, dan umumnya makan, tidur, dan merakit koleksi brosnya yang luar biasa.

Namun, untuk merasakan tur Istana tidaklah mudah dan harus direncanakan dari jauh hari. Istana hanya terbuka ketika Ratu sedang pergi, biasanya di akhir musim panas. Kalau hanya ingin melihat dari luar dan menyaksikan prosesi pergantian penjaga, wisatawan bisa menikmatinya pada Senin, Rabu, Jumat, dan Ahad pukul 10.45 waktu setempat.

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement