Rabu 12 Aug 2015 06:55 WIB

Menyusuri Lorong Tertinggi di Dunia

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Lorong tertinggi di dunia
Foto: Foxnews
Lorong tertinggi di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah pernah mencoba menyusuri sebuah lorong panjang? Jika belum, mungkin Anda perlu ke London untuk merasakan sensasinya.

Pasalnya, di Orbit London Tower terdapat lorong panjang dan bahkan sudah dinobatkan sebagai lorong tertinggi di dunia. Penasaran?

Orbit London Tower yang memiliki ketinggian 375 kaki ini merupakan bangunan tertinggi yang ada di kawasan London. Bangunan yang unik, memiliki ketinggian hingga ratusan kaki dan lokasinya menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Bayangkan saja, dari ketinggian 375 kaki, kita bisa melihat seluruh pemandangan Kota London.

Ada hal unik lainnya untuk menuruni wahana terowongan tertinggi di dunia ini. Seperti dilansir di laman Foxnews Rabu (12/8) salah satu pengelola wahana ini mengatakan "tidak ada cara lain untuk menuruni terowongan ini yaitu dengan cara duduk hingga merosot ke bawah."

Sejak dibangun tahun 2012 kemarin hingga saat ini, terowongan tertinggi di London sudah menarik wisatawan dari seluruh dunia hingga 300.000 pengunjung. Untuk menuruni terowongan ini pengunjung hanya membutuhkan waktu 40 detik dan melewati 13 tikungan yang memancing adrenalin.

Untuk para wisatawan yang ingin mencoba mengunjungi terowongan ini dikenakan biaya sebesar Rp 216 ribu. Pengelola wahana tersebut berencana akan menambah target hingga 500.000 pengunjung sampai tahun 2016 nanti dan tetap menjadi terowongan tertinggi di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement