Kamis 28 Jan 2016 08:47 WIB

Wisata Masjid Inggris Bantu Perbaiki Citra Islam

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Winda Destiana Putri
Masjid Balham di Inggris
Foto: Panoramio
Masjid Balham di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa Masjid di London Selatan berpartisipasi dalam program nasional untuk mengenalkan pemahaman Islam yang sesungguhnya. Mereka akan menjadikan Masjid sebagai bagian dari wisata.

Masjid yang ikut berpartisipasi dapat dikunjungi oleh masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung satu hari  (7/2) mendatang.

Beberapa Masjid tersebut diantaranya Masjid Balham, Peckham dan Tooting. Dewan Muslim Inggris merupakan pihak yang menginisiasi kegiatan Visit My Mosque untuk untuk citra Islam di Inggris.

Saat ini Pusat Islam London Selatan yang akan bertanggung jawab dalam program ini. Sebenarnya ini merupakan tahun kedua untuk program tersebut.

Program kunjungan masjid ini dibuka siang hari hingga pukul 18.00 waktu setempat. "Kami membuka pintu masjid karena kami ingin membat jaringan yang lebih luas dengan masyarakat setempat," ujar Ketua Dewan Pengawas Masjid Mohammed Aslam Ijaz dilansir dari Southlondon-today, Rabu (27/1).

Ijaz mengatakan saat ini berbagai peristiwa terjadi dalam dunia Islam sehingga pihaknya merasa perlu untuk membuat kegiatan seperti ini. Dia ingin menciptakan sebuah kesadaran dan harmonis serta kesan yang baik terhadap Islam.

Tahun lalu masjid yang ikut serta mencapai 100 masjid. Dia berharap tahun ini akan meningkat hingga dua kali lipat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement