Rabu 12 Sep 2018 07:14 WIB

Insiden Ini Buat Oprah Enggan Naik Pesawat Komersial

Ketenarannya membuat Oprah terkadang disalahartikan oleh publik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Oprah Winfrey
Foto: EPA
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Selebritas AS Oprah Winfrey memiliki pesawat pribadi yang digunakan untuk bepergian ke mana-mana. Dia ternyata menghindari naik pesawat komersial karena pernah mengalami peristiwa tidak menyenangkan.

Pada sesi wawancara dengan Vogue Inggris, Oprah menceritakan bahwa insiden itu terjadi pada 1991. Dia sedang berada di salah satu bandara untuk menunggu naik ke pesawat, ketika seseorang mendekati dan mengatakan hal buruk padanya.

Baca Juga

"Saya duduk di bandara, memikirkan bisnis, ketika seorang perempuan datang dan langsung mengatakan, 'sekarang kau tidak berakting seperti saat di televisi'," ungkap Oprah.

Orang tersebut lantas mengatakan kalimat pedas lain bahwa sikap hangat Oprah di acara televisi hanya sandiwara belaka. Menurut dia, sang presenter yang memeluk orang dan memberikan motivasi seharusnya melakukan itu juga di dunia nyata.

Sementara, Oprah tidak merasa perlu memeluk orang asing yang ditemui di ruang publik seperti bandara. Untuk menjamin privasi dan mencegah hal serupa terjadi, pengusaha media tersebut akhirnya memutuskan untuk membeli pesawat pribadi.

"Saya selalu berusaha menjadi diri sendiri. Penampilan di televisi maupun di kegiatan sehari-hari, saya beruntung masih bisa menjadi diri sendiri," ujarnya, seperti dikutip dari laman Travel and Leisure.

Meskipun hampir mustahil berjumpa dengan Oprah di penerbangan komersial, masih mungkin untuk bertemu dengannya di pelayaran kapal pesiar. Juni 2018 silam, Holland America mengumumkan kemitraan dengan O, The Oprah Magazine.

Kedua pihak berkolaborasi menggagas pesiar khusus perempuan selama tiga hari yang berlayar mulai 30 Januari 2019. Oprah akan ada di momen tersebut untuk berbincang santai, tapi mungkin terlalu berlebihan jika mengharapkan pelukan dari sang bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement