Rabu 05 Sep 2018 13:42 WIB

Asal Usul Valak di The Nun, Berani Tonton?

The Nun menjadi penyambung benang merah asal usul Valak di film sebelumnya.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari
Film The Nun.
Foto: Warner Bros Pictures via AP
Film The Nun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film prekuel dari The Conjuring 2 yang menampilkan iblis Valak sebagai tokoh utama antagonis sudah tayang sejak hari ini, Rabu (5/9). The Nun mengisahkan mengenai biara di daerah terpencil Rumania yang menjadi asal muasal Valak muncul.

Film produksi James Wan yang sebelumnya memproduksi The Conjuring 1 dan 2, Annabelle dan Annabelle: Creation ini mungkin menjadi film yang paling ditunggu-tunggu para penggemar film horor. Berikut beberapa alasan para penggemar horor harus menonton film ini.

Asal usul Valak

Dalam dua film garapan James Wan sebelumnya, tidak banyak yang dapat diketahui mengenai sosok Valak. Paranormal Lorraine Warren berhasil mengusir iblis ini di The Conjuring 2 dengan menyebutkan namanya. Namun, para penonton pastinya banyak yang bertanya-tanya kenapa sosok iblis tersebut menyerupai seorang biarawati.

Pada film Annabelle: Creation, sosok Valak juga muncul menghantui anak-anak yatim piatu di rumah keluarga pembuat boneka Sam Mullins. Biarawati yang menjadi pengasuh anak-anak tersebut menunjukkan foto para biarawati di biara Rumania, dan di belakangnya terlihat sosok samar Valak. Dari film ini, penonton tahu Valak pernah muncul di Rumania.

Latar belakang tempat

Jika di film-film sebelumnya sosok iblis ini menghantui keluarga di rumah mereka, lain lagi dengan film The Nun. Tempat yang dihantui Valak adalah biara di pedalaman Rumania. Kastil tua yang sangat besar tersebut menjadikan film ini semakin mencekam karena Valak dapat muncul sewaktu-waktu di antara dinding bangunan tua tersebut.

Film yang 'sepi'

Berbeda dengan film seri The Conjuring dan Annabelle yang menampilkan banyak pemeran, hampir sepanjang cerita di film ini hanya menampilkan tiga tokoh utama. Seorang pastur, seorang biarawati, dan seorang pria desa yang membantu kedua orang itu untuk mencapai biara yang terletak di pedalaman.

Selain mereka tentunya ada biarawati lainnya di biara tersebut yang kadang membuat penonton terkejut tatkala selanjutnya Valak muncul. Karena Valak dan biarawati di sana berpakaian sama. Ini tentunya menambah ketegangan penonton.

Humor dalam ketegangan

Sosok pria desa yang membantu Pastur Burke dan Suster Irene di film ini menjadi pemeriah suasana. Sejak awal pria desa bernama Frenchie itu dapat membuat penonton tersenyum karena tingkahnya. Ucapan-ucapan spontannya juga dapat membuat penonton tertawa geli setelah adegan mencekam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement