Selasa 31 Jul 2018 05:35 WIB

Ada Trump dan Jong-un di Video Klip Terbaru Seungri Big Bang

Di salah satu adegan di video tersebut Trump dan Jong-un bergandengan tangan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya
Seungri Bigbang
Foto: EPA
Seungri Bigbang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Korea Selatan Lee Seung-hyun atau yang lebih dikenal Seungri Big Bang merilis video klip terbaru berjudul "Where R U From". Uniknya di dalam video klip tersebut terdapat parodi dua pemimpin negara tengah bertemu di dalam sebuah pertemuan.

Dilansir CNN, Senin (30/7), sosok di video klip tersebut bukanlah sosok Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong-un yang asli, melainkan hanya sosok yang mirip dengan kedua tokoh dunia ini.

Di salah satu adegan di video tersebut tampak Trump dan Kim bergandengan tangan dan meminum sampanye. Seungri juga terlihat menunggang kuda sembari masuk ke dalam ruang pertemuan di antara pemimpin dunia yang tengah kisruh.

Video klip terbaru tampak mirip dengan video klip Gangnam Style milik Psy. Sejak dirilis sejak akhir pekan lalu, videonya pun telah ditonton sebanyak 2,7 juta kali di Youtube.

Seungri bukanlah musisi Asia pertama yang mengusung topik tersebut: pada Maret lalu, band Jepang World Order merilis lagu "Let's Start WW3," yang secara langsung menargetkan Trump dengan lirik, "Let's grab them by the pussy".

Di akhir video terdapat poster yang memperlihatkan lusinan bendera dunia dan slogan bertuliskan "Kita semua adalah satu." Selain itu, video tersebut juga melebihi kesuksesan lagu "This is America" milik Childish Gambino.

Video berdurasi empat menit tersebut dinilai menyindir isu-isu sensitif di Korea Selatan. Dia mengenakan seragam tentara Korea Selatan dalam satu adegan, sementara rapper Mino mengenakan pakaian militer Korea Utara.

Diketahui kawan-kawannya di Big Bang Seungri - T.O.P, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung - saat ini tengah melakukan wajib militer. Menurut kantor berita Yonhap, Seungri akan menyusul kawan-kawannya yang tengah menjalani wajib militer tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement