Jumat 15 Jun 2018 15:05 WIB

Telur untuk Atasi Rambut Kering dan Kusam

Telur bisa diolah dengan madu, yogurt atau zaitun untuk dijadikan masker rambut.

Rep: Puti Almas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Masker rambut (ilustrasi)
Masker rambut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua orang tentu mendambakan rambut yang halus dan lembut seperti sutra? Namun, banyak faktor yang membuat hal itu sulit terwujud.

Mulai dari gaya hidup tidak sehat, hingga polusi dapat mempengaruhi keindahan rambut. Bagi banyak orang, khususnya perempuan tentu ingin merawat mahkota mereka dengan sebaik-baiknya.

Tak hanya dengan perawatan ke salon, beberapa bahan alami yang bisa dicoba di rumah dapat membuat rambut menjadi halus dan lembut. Dilansir Boldsky, telur menjadi salah satu yang berguna untuk membantu mewujudkannya.

 

Berikut tips yang dapat dicoba untuk menggunakan telur sebagai bahan alami agar rambut halus dan lembut :

 

1. Masker Telur dan Madu

Campurkan sebutir telur dengan dua sendok makan madu. Jadikan bahan ini sebagai masker rambut, dengan mengaplikasikan dan mendiamkannya selama lebih kurang 20 menit.

Kemudian bilas hingga bersih. Rasakan langsung bagaimana reaksi masker ini untuk rambut Anda.

photo
Susu dan telur bisa jadi bahan untuk masker rambut bagi mereka yang berambut panjang.

2. Masker Telur dan Yogurt

Campurkan sebutir telur dengan 1/4 cangkir yogurt. Jadikan seperti masker dan cukup diamkan selama lima menit, kemudian bilas hingga bersih.

 

3. Kuning Telur dan Minyak Zaitun

Kali ini ambil hanya bagian kuning telur sebanyak dua butir. Campurkan dengan dua sendok makan zaitun, serta Anda dapat menambahkan air.

Bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian, aplikasikan campuran dan tunggu selama 1 hingga 2 jam. Bilas rambut dengan air dingin dan sampo. Gunakan sebaiknya satu kali dalam seminggu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement