Sabtu 07 Feb 2015 09:44 WIB

Yuk Buat Masker Sendiri di Rumah Agar Rambut Tetap Berkilau

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Masker rambut (ilustrasi)
Masker rambut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim panas menjadi musuh bagi rambut. Sinar UV, angin, klorin, dan polusi dapat menyerang rambut Anda shingga membuatnya tampak kering. Kebanyakan wanita rela berjam-jam di salon dan membuang uang banyak untuk kencantikan rambut mereka.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa masker rambut dari bahan alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Seperti dilansir dari laman Womanitely, Sabtu (7/2) berikut ulasannya.

Masker minyak kelapa

Masker yang satu ini sangat cocok untuk rambut kering dan kusam. Cukup dengan beberapa sendok minyak kelapa dan minyak zaitun. Oleskan pada rambut, dan diamkan selama yang Anda inginkan, kemudian bilas bersih dengan sampo.

Masker stroberi

Vitamin C dapat mengatur keseimbangan PH dan produksi minyak kepala, untuk itu bagi Anda yang memiliki masalah rambut berminyak, Anda dapat membuat masker stroberi untuk membuat rambut lebih sehat. Cukup campurkan segenggam stroberi dengan satu sendok makan madu dan satu sendok minyak kelapa. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin atau hangat sampai bersih.

Masker oatmeal

Anda memiliki masalah ketombe, kulit kepala gatal, dan masalah kulit kepala lainnya? Masker oatmeal merupakan solusi yang cepat dan mudah dibuat. Hanya campurkan satu sendok oatmeal dengan satu sendok susu segar serta satu sendok minyak almond atau minyak zaitun. Terapkan pada rambut yang masih kering, diamkan 10-25 menit, kemudian bilas saat Anda keramas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement