Rabu 15 Apr 2015 10:19 WIB

Masker Rambut Buatan Sendiri yang Mudah dan Murah

Rep: MGROL 38/ Red: Indira Rezkisari
Masker rambut (ilustrasi)
Masker rambut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Perawatan rambut terbaik tak melulu mengharuskan kita merogoh kocek dalam-dalam. Sebab ada banyak cara mudah sekaligus murah dalam merawat rambut Anda, misalnya saja dengan membuat masker rambut dari bahan-bahan alami yang mudah didapat. Asal rajin dan rutin, efek pemakaian masker rambut alami pun bisa setara dengan perawatan di salon.

Berikut beberapa tips membuat masker rambut yang bisa Anda terapkan di rumah, dilansir Allwomenstalk, Rabu (15/4).

Masker susu dan madu

Sederhana dan mudah, cukup tambahkan satu sendok teh madu ke dalam segelas susu. Aduk merata, lalu bubuhkan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan sampo dan air hangat.

Masker krim kelapa

Masker ini memang lengket nan manis, namun baik untuk rambut. Cukup bubuhkan dan pijat lembut kulit kepala dan rambut. Biarkan masker meresap selama 1 jam. Setelah itu, bilas dengan air dan biarkan rambut Anda mengering dengan sendirinya.

Masker pisang dan minyak almond

Pisang dan minyak almond baik untuk rambutmu. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan melembutkan pisang terlebih dahulu, lalu tambahkan tiga tetes minyak almond ke dalam ‘bubur pisang’ tersebut. Aduk semuanya, dan pijat merata ke seluruh rambut lalu diamkan selama 15 menit.

Masker strawberry

Strawberry tidak hanya dimakan, melainkan juga bisa digunakan sebagai bahan masker rambut. Siapkan segelas strawberry, satu kuning telur, serta dua sendok makan minyak zaitun. Aduk semua bahan hingga masker terlihat seperti jus strawberry, lalu bubuhkan ke rambut dan diamkan selama 20 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement