Sabtu 02 Jun 2018 14:19 WIB

Kosmetik Asal Korsel Luncurkan Sapu Tangan Serba Guna

Ganti penggunaan tisu dengan sapu tangan

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Rangkaian sapu tangan Eco Hankie dan produk limited edition pada koleksi Eco Hankie Innisfree.
Foto: Dok. Innisfree
Rangkaian sapu tangan Eco Hankie dan produk limited edition pada koleksi Eco Hankie Innisfree.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di seluruh dunia, sekitar 270 ribu pohon ditebang setiap hari dan 10 persen di antaranya digunakan sebagai bahan baku pembuatan tisu toilet. Dengan adanya berbagai isu lingkungan hidup, sebuah brand kosmetik asal Korea Selatan mencoba merilis produk yang diharapkan bisa mengurangi penggunaan jumlah tisu.

Innisfree, kosmetika asal Negeri Ginseng yang kini juga telah melebarkan sayapnya di Indonesia meluncurkan Eco Hankie. Menurut Brand General Manager Innisfree Indonesia Mark Hwang, kampanye Eco Hankie merupakan kampanye global Innisfree yang telah dijalankan selama sembilan tahun. "Tujuan utama kampanye ini adalah mengajak para pengguna untuk mengurangi jumlah penggunaan tisu dan mengganti penggunaannya dengan sapu tangan," kata Mark Hwang lewat keterangan resmi yang diterima Republika belum lama ini.

Kampanye Eco Hankie ini juga sekaligus untuk menyambut hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap 5 Juni. Tahun ini, Innisfree mengusung tema Play Green dan berkolaborasi dengan Jay Park, musisi asal Korea Selatan, untuk mengajak generasi millenial agar lebih peduli terutama dengan lingkungan hidup.

Dalam kampanye Eco Hankie edisi kesembilan, Innisfree menghadirkan tiga desain yang menggambarkan tiga karakter Play Greeners. Karakter-karakter tersebut diantaranya adalah seorang skateboarder yang mendambakan kota bersih, seorang surfer yang ingin melindungi kebersihan laut, dan seorang camper yang menikmati kebersihan alam di hutan. Desain ini tertuang pada koleksi sapu tangan yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi seperti bandana, scarf, dan aksesoris tas sesuai dengan kebutuhan millenial yang beragam.

Pelanggan Innisfree bisa mendapatkan sapu tangan secara gratis setiap pembelanjaan senilai Rp.150 ribu atau salah satu produk limited edition dalam koleksi Eco Hankie. Produk-produk limited edition ini pun dikemas secara menarik dengan desain sesuai masing-masing karakter Play Greeners. Tersedia pula ukuran yang lebih ekonomis dengan kemasan double-size.

Adapun produk limited edition dalam koleksi Eco Hankie adalah Green Tea Seed Serum 160ml (Rp.493 ribu), Green Tea Seed Cream 100ml (Rp.479 ribu), Green Tea Balancing Skin 400ml (Rp.345 ribu), Green Tea Sleeping Mask 50ml (Rp.132 ribu), dan My Palette Small Case (Rp.105 ribu). Semua produk bisa didapatkan selama Juni 2018 di gerai resmi Innisfree.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement