Kamis 26 Apr 2018 16:20 WIB

6 Cerita Rakyat Tertuang dalam Skarf Eksklusif Hijup

Tokoh dari kisah rakyat tergambar dengan elemen alam dalam printed scarf.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran koleksi eksklusif 'Pada Suatu Hari' oleh HIJUP bersama Moya By Herfiza di HIJUP Warehouse Store, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (26/4).
Foto: Republika/Noer Qomariah K.
Peluncuran koleksi eksklusif 'Pada Suatu Hari' oleh HIJUP bersama Moya By Herfiza di HIJUP Warehouse Store, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Ramadhan Hijup bersama Moya by Herfiza merilis koleksi skarf eksklusif bertajuk 'Pada Suatu Hari'. Koleksi printed scarf ini hanya bisa didapatkan di laman Hijup.com.

'Pada Suatu Hari' dari Moya by Herfiza ingin menceritakan tentang ragam budaya kisah rakyat Indonesia. Koleksi skarf yangmenggunakan bahan coal berkisah tentang enam legenda kisah rakyat yakni Bawang Merah dan Bawang Putih, Dewi Naganingrum, Dayang Sumbi, Nawangwulan, Mande Rubayah, dan Timun Mas.

Masing-masing tokoh dari kisah rakyat tersebut digambarkan dengan elemen alam seperti dedaunan dan bunga-bunga dalam nuansa hutan dan pegunungan. Kisah Bawang Merah dan Bawang Putih mengajarkan pentingnya kejujuran. Dewi Naganingrum bercerita tentang kecantikan dan keanggunan tanah Jawa. Dayang Sumbi berkisah tentang legenda Gunung Tangkuban Perahu.

Sementara itu Nawangwulan menggambarkan budaya Jawa Tengah melalui kisah seorang bidadari. Mande Rubayah mengajarkan tentang kesabaran seorang ibu yang menunggu sang anak Malin Kundang. Terakhir Timun Mas mengajarkan tentang kejujuran dan keberanian seorang wanita.

"Aku sangat ingin menggambarkan tokoh wanita dalam cerita rakyat. Selain itu, aku ingin memperlihatkan pesan moral dari cerita rakyat ini," ujar Creative Director Moya by Herfiza, Herfiza, dalam peluncuran koleksi di Hijup Warehouse Store, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis (26/4)

Koleksi 'Pada Suatu Hari' tersedia mulai besok (27/4) pada pukul 11.00 WIB. Koleksi skarf ini dijual dalam kisaran harga Rp 285 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement