Senin 22 Feb 2016 14:25 WIB

Jenahara Tampilkan Busana Muslim Bertabur Cahaya Swarovski

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Jenahara Nasution
Foto: Prayogi/Republika
Jenahara Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, Desainer Jenahara Nasution baru saja membawakan membawakan dua koleksi busana Muslimahnya di International Fashion Showcase pada ajang London Fashion Week. Jenahara mengambil tema cahaya untuk busana Muslim rancangannya dengan aplikasi Swarovski.

"Saya memberi detail swarovski, penuh payet dari atas ke bawah," ujar Jenahara, sebelum berangkat ke London, beberapa waktu lalu.

Dengan taburan Swarovski, pendiri label Jenahara pada tahun 2011 ingin pakaian yang ia rancang bisa memancarkan energi dan berkilau bak cahaya. Dua warna yang digunakan yakni putih dan biru, dikreasikan dari bahan-bahan tebal serta potongan berkonsep siluet.

Perempuan bernama lengkap Nanida Jenahara Nasution itu berkata, karakter dari tampilan yang ia usung tetap bergaya simpel, modern, dan elegan. Pada setiap busana Muslimah yang ia rancang, putri perancang busana senior Ida Royani tersebut selalu menampilkan ciri khas demikian.

"Model busananya juga tetap padu padan, saya jarang merancang baju yang harus dipakai satu setel biar selalu bisa dikombinasikan dengan model lain," kata perempuan berdarah Batak kelahiran 27 Agustus 1985 tersebut.

Terdapat empat elemen dalam konsep 'Modest Cosmopolist' yang ditampilkan para desainer busana Muslimah Indonesia dari tenant HijUp.com di ajang fesyen kelas dunia itu. Selain Jenahara dengan elemen cahaya, karya desainer Dian Pelangi akan mewakili elemen api, Zaskia Sungkar mengaplikasikan tema angin atau udara, dan Restu Anggraini menampilkan busana Muslimah dengan tema air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement