Kamis 03 Mar 2016 15:01 WIB

Cerita Desainer Muslim Indonesia Usai London Fashion Week

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Busana Muslim yang dibawa Restu Anggraini ke London Fashion Week.
Foto: IG Restu Anggraini
Busana Muslim yang dibawa Restu Anggraini ke London Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, Desainer Busana Muslim Indonesia, Restu Anggraini akan melakukan pergelaran busana Muslim tunggal di Australia. Sebelumnya dia baru kembali dari London. Bahkan ia juga pernah mengenalkan busana Muslim Indonesia di Tokyo.

Ia mengaku sangat bangga bisa mewakili Indonesia mengenalkan busana Muslim di negara mayoritas non-Muslim.

Lalu bagaimana tanggapan bule-bule di London?

Saat di London, Restu bersama desainer busana Muslim Indonesia lainnya seperti Dian Pelangi dan lainnya menampilkan karya mereka. Restu mempresentasikan karyanya. Ia membawa dua baju yang menggunakan teknik smokey.

"Jadi teknik itu bisa ada dua tekstur. Karena saya ingin orang itu sadar kita berpakaian bukan cuma modis, tapi harus bisa tanggung jawab dengan apa yang kita pakai. Ramah lingkungan," ungkapnya Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Busana yang dibawa Restu ke London lalu dikatakannya meraih tanggapan baik. "Antusias banget," ujarnya. Bahkan publik mode London kaget dengan busana Muslim Indonesia. Katanya, mereka tidak menyangka pertumbuhan mode Muslim Tanah Air yang besar.

Warga London ingin Restu dan desainer busana Muslim lainnya cepat masuk ke pasar mereka. Alasannya belum banyak desainer yang khusus merancang busana Muslim. Tapi Restu menambahkan, langkah itu tidak mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement