Senin 15 Feb 2016 06:13 WIB

Tampil di London, Desainer Muslim Indonesia Usung Elemen Alam

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Konferensi pers berangkatnya lima desainer Indonesia akan bertolak ke London, Inggris, dan berpartisipasi dalam London Fashion Week.
Foto: C34
Konferensi pers berangkatnya lima desainer Indonesia akan bertolak ke London, Inggris, dan berpartisipasi dalam London Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, Pekan depan, lima desainer busana Muslim Indonesia akan unjuk karya di London Fashion Week 2016. Empat di antaranya, yaitu Dian Pelangi, Jenahara, Restu Anggraini, dan Zaskia Sungkar akan memamerkan koleksi mereka di International Fashion Showcase.

"Mereka akan mengusung tema 'Modest Cosmopolist' yang mewakili empat elemen yaitu api, air, udara, dan cahaya," kata CEO HijUp.com Diajeng Lestari, pimpinan e-commerce fesyen Muslim Indonesia yang mengusung kelima desainer tersebut bersama British Council.

Ia merinci, 'Modest Cosmopolist' mengedepankan filosofi bahwa untuk tumbuh, manusia harus kembali ke akar budaya sehingga menghasilkan keseimbangan antara gaya sederhana dan avant-garde. Konsep itu tercermin dalam karakter dan model pakaian Muslim yang mereka usung.

Diajeng berkata, tren pakaian Muslim di dunia kini tengah berkembang pesat. Indonesia, sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, dilirik oleh dunia karena eksisnya busana yang disebut pula modest wear itu.

HijUp.com yang didirikan Diajeng pada tahun 2011 juga konsisten berkontribusi dalam mengembangkan pasar lokal Muslim. Dengan konsep mal daring yang melibatkan 200 tenant lokal, HijUp.com menyediakan berbagai macam produk terbaik karya desainer fesyen Muslimah Indonesia.

Saat ini, HijUp.com memiliki 6,5 juta pengunjung. Sekitar 30 persen di antaranya berasal dari luar Indonesia seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Asutralia, Eropa, dan Amerika.

"Ini adalah momentum tepat untuk maju ke kancah internasional," ujar Diajeng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement