Senin 19 Mar 2018 13:53 WIB

Pesan Ustaz Al-Habsyi ke Masyarakat Soal Istri Opick

'Mulai hari ini saya minta jangan ada lagi.'

Rep: Farah Nabila Noersativa/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ustaz Ahmad Al-Habsy melayat istri Opick di TPU Semper Cilincing, Jakut, Senin (19/3).
Foto: Republika/Farah Nabila
Ustaz Ahmad Al-Habsy melayat istri Opick di TPU Semper Cilincing, Jakut, Senin (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Ahmad Al-Habsyi berpesan kepada masyarakat dan warganet untuk berhenti menyampaikan hal tidak berkenan kepada almarhumah istri Opick, Wulan Mayasari, yang meninggal pada Ahad (18/3) malam setelah sakit.

"Tolong mulai hari ini saya minta jangan ada lagi," kata Al-Habsyi, setelah pemakaman Wulan Mayasari di TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (19/3) siang.

Ia mengatakan, bukanlah hak manusia untuk menghukum seseorang ataupun saudaranya. Al-Habsyi menyebut, orang yang beriman seharusnya merasakan apa yang dirasakan oleh saudaranya sesama Muslim.

"Tapi yang terpenting adalah Anda cukup urusin Anda sendiri. Kadang-kadang kita tidak lebih baik," kata dia. "Maka dari itu, tolong teman-teman tutup."

Ia juga mengatakan, saat ini Allah telah mempersiapkan tempat terbaik untuk almarhumah di sisi-Nya. Sebab, Opick, sang suami sendiri, kata dia, sudah memberikan keridhaan untuk melepas Wulan.

"Almarhumah sudah Allah pilih di tempat yang terbaik. Hari ini saya ingin teteskan air mata karena Allah sudah pilih surga yang terbaik sudah Allah siapkan yang nyata lebih indah dari dunia ini yang selama ini mencaci dan menghina. Karena suaminya ridha," kata dia.

Keridhaan Opick, kata dia, yang akan memberikan kunci surga kepada sang istri sesuai dengan hadis nabi. "Kalau ada istri yang menutup mata masih ada suami dan suaminya ridha kepada dia. Maka, kunci surga sudah di tangannya," tuturnya.

Al-Habsyi mengatakan, hari ini Opick terlihat meridhai kepergian istrinya. "Hari ini Opick betapa menampakkan keridhaannya. Sampai teman-temannya diminta satu per satu untuk mendoakan istrinya itu," kata dia.

Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat mengambil pelajaran dari kisah Opick. Ia berpesan agar para istri patuh terhadap suami. "Mudah-mudahan ini menjadi pesan kepada kita semua. Ridha suami adalah ridha Allah juga," ujarnya.

Sebelumnya, Almarhumah Wulan Mayasari yang merupakan istri kedua penyanyi Opick dishalatkan terlebih dahulu di rumah duka di Pondok Pesantren Tombo Ati, Cakung, Jakarta Timur. Wulan meninggal karena sakit setelah melahirkan anaknya yang terlebih dulu meninggal di dalam kandungan dua bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement