Ahad 12 Feb 2023 23:07 WIB

Opick Tampil di Festival Pasar Musik, Penonton: Seru, Seperti Diberi Siraman Rohani

Opick menjadi salah satu musisi yang penampilannya ditunggu di Festival Pasar Musik.

Penyanyi religi Opick.
Foto: Tangkapan layar
Penyanyi religi Opick.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bak memberikan siraman rohani, penyanyi religi Opick turut tampil menghiasi Festival Pasar Musik di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara, pada Ahad (12/2/2023).

"Ramadhan tiba, Ramadhan tiba," ujar Opick berseloroh.

Baca Juga

Sapaan ini sontak ramai membuat para penonton mengerubungi panggung Pasar Musik yang diisi Opick dari sejumlah panggung lain. Pada festival musik ini tersedia enam panggung yang memberi pertunjukan musik dalam waktu yang bersamaan.

Setelah Rossa turun panggung, penyanyi bersorban ini membuka penampilanya sekitar pukul 21.00 WIB dengan lagu "Assalamualaikum" dilanjutkan dengan tembang "Bila Waktu T'lah Berakhir".

Opick tidak lupa mendoakan dan mengajak para penonton yang mayoritas generasi muda ini untuk bersalawat di hampir setiap jeda lagu. "Assalamuallaikum orang-orang baik semua ini semoga husnul khotimah semua, jauh dari penyakit, jauh dari musibah," kata Opick.

"Aamiin, Subhanallah," jawab para penonton bersorak.

"Yuk shalawat lagi yuk," ujar Opick memandu penonton bershalawat.

Penampilan pria kelahiran Maret 1974 ini rupanya menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu para penonton. Selain menjadi hiburan tersendiri bagi penonton, tembang-tembang karya Opick memang patut diacungi jempol. Hampir seluruh lagu yang dinyanyikannya melekat di masyarakat Indonesia.

"Penasaran sama penampilan Opick sih, pasti seru berasa diberi siraman rohani di tengah-tengah konser," kata Fanny, salah satu penonton.

Penonton lain, Faldi, mengatakan penampilan Opick sangat unik, di antara puluhan penampil lainnya. "Unik sih karena yang lain tidak ada yang membawakan lagu religi, hati gue langsung tertegun ingat dosa," ujarnya.

Bahkan setelah Opick selesai manggung sekitar 30 menit, dia terpaksa menambah satu lagu lagi karena desakan para penonton. Opick menutup penampilanya dengan tembang "Tombo Ati". Sebelumnya, dia membawakan total enam lagu lain seperti "Dealova", "Khusnul Khotimah", dan "Alhamdulillah".

Festival Pasar Musik diadakan tiga hari berturut-turut mulai Jumat 10 Februari hingga Ahad  12 Februari dengan puluhan musisi Tanah Air yang tampil terpisah pada enam panggung dalam waktu yang bersamaan. Opick tampil pada hari terakhir di panggung Pasar Musik, sama seperti Rossa, Gigi, Opick, dan King Nassar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement