Ahad 12 Feb 2023 14:44 WIB

Kabar Baik Buat Army: Jimin BTS Berencana Luncurkan Album Solo pada Maret

Jimin BTS berbagi bahwa kemungkinan karya solo resminya rilis pada Maret.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu personel BTS, Jimin, mengumumkan rencana merilis debut solo resminya pada Maret 2023. (ilustrasi)
Foto: EPA
Salah satu personel BTS, Jimin, mengumumkan rencana merilis debut solo resminya pada Maret 2023. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu personel BTS, Jimin, mengumumkan rencana merilis debut solo resminya pada Maret 2023. Penyanyi bernama lahir Park Ji-min itu berbagi kabar gembira itu selama siaran langsung di laman komunitas penggemar Weverse, beberapa waktu lalu.

Jimin berbagi bahwa kemungkinan karya solo resminya rilis pada Maret mendatang. "Ku rasa album yang sedang ku kerjakan akan dirilis sekitar Maret," kata penyanyi kelahiran 13 Oktober 1995 itu dilansir Soompi, Ahad (12/2/2023).

Baca Juga

Pelantun lagu “Filter” itu juga berbagi sedang disibukkan berbagai rencana kegiatan, yang akan dilakukan bersama penggemar saat perilisan karyanya. “Saat ini, saya sedang mempersiapkan banyak hal yang bisa saya lakukan bersama kalian pada saat itu,” ujar Jimin.

Penyanyi asal Busan, Korea Selatan, itu mengatakan dirinya merencanakan banyak hal agar bisa bersenang-senang dengan penggemar. Dia juga meminta penggemar untuk menantikan karya solo resminya.

 

“Saya merencanakan banyak hal berbeda yang dapat kita lakukan untuk bersenang-senang bersama, jadi saya pikir Anda dapat menantikannya,” kata Jimin

Dia memahami bahwa penggemar telah lama menantikan karya solonya ini. Karena itu, dia merasa sangat senang bisa berbagi berita itu kepada penggemar. “Kalian telah menunggu begitu lama sehingga aku ingin segera mengumumkan berita ini, terlebih dahulu sebelum memulai (siaran),” ujar Jimin.

Beberapa waktu lalu, Jimin tampil di lagu solo Taeyang Bigbang “Vibe”. Lagu itu memulai debutnya posisi nomor 76 di bagan Hot 100 Billboard. Lagu itu juga memulai debutnya di nomor sembilan di bagan Global Excl US, yang memeringkat lagu berdasarkan aktivitas streaming dan penjualan dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia (tidak termasuk Amerika Serikat). Debut lagu tersebut menandai pertama kalinya Taeyang dan Jimin masuk 10 besar bagan Global Excl US sebagai solois. “Vibe” juga menjadi lagu solo pertama Taeyang dan Jimin di Official Singles Chart Inggris dan Singles Chart Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement