Rabu 13 Mar 2024 05:06 WIB

Ramadhan Tiba, Opick Rilis Karya Baru Berjudul 'Tersenyumlah'

Video musik "Tersnyumlah" akan dirilis pada 15 Maret 2024 di kanal YouTube Aquarius.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Menyambut Ramadhan, penyanyi Opick merilis lagu baru berjudul Tersenyumlah.
Foto: Dok Aquarius Musikindo
Menyambut Ramadhan, penyanyi Opick merilis lagu baru berjudul Tersenyumlah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut hadirnya Ramadhan 1445 Hijriyah, penyanyi Opick merilis lagu baru berjudul "Tersenyumlah". Karya itu dimaksudkan Opick sebagai lagu penyemangat serta pengingat untuk selalu memprioritaskan Allah SWT dalam hidup. 

Pria 49 tahun bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu menyerukan penikmat musik untuk tetap berbuat baik dalam segala fase kehidupan. Walaupun seseorang sedang berada di titik terendah, ada baiknya tetap tersenyum, bersyukur, dan terus berbuat baik.

Baca Juga

"Tersenyumlah, karena tersenyum merupakan salah satu cara yang sederhana untuk menunjukkan bahwa kita selalu bersyukur kepada Allah SWT dalam situasi dan kondisi apa pun," kata Opick, dikutip dari siaran pers Aquarius Musikindo, belum lama ini.

Lagu "Tersenyumlah" dikemas dengan musik pop, membalut liriknya yang sederhana namun sarat akan makna. "Tersenyumlah" sudah tersedia di kanal musik digital, sementara video musiknya akan dirilis pada 15 Maret 2024 di kanal YouTube Aquarius Musikindo. 

Opick berharap lagu "Tersenyumlah" daapt menginspirasi siapa pun yang mendengarnya untuk terus berbuat yang terbaik dalam hidup. Tembang itu pun diyakini bisa menjadi peneduh hati bagi siapa saja serta sebagai pengingat bahwa hidup akan terus berjalan. 

"Maka tersenyumlah, Allah menemani dalam setiap langkah. Harapan selalu ada karena Allah maha mengatur segalanya dan jika kita kembali pada Allah, pasti akan ada jalan keluar," tutur Opick.

Selama berkarier solo yang fokus pada karya musik religi, Opick konsisten merilis karya-karyanya hampir setiap tahun. Deretan lagu pria kelahiran Jember ini pun sangat dikenal publik, seperti "Tombo Ati", "Dealova", "Assalamu'alaikum", "Bila Waktu Tlah Berakhir", "Ramadhan Tiba", dan lainnya.

Lagu "Tersenyumlah" diciptakan oleh Opick, dengan aransemen musik dikerjakan Opick bersama Martino Mawu. Proses mixing lagu dirampungkan Yobbi Ananta, dengan mastering di Grim Studio. Lagu dihadirkan oleh Jawara Pustaka Musik serta label Nadahijrah/Forte Records, diproduksi oleh Opick Tomboati Studio. Pendistribusian lagu menggandeng Aquarius Musikindo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement